Sport

“Setan Merah” Menang Karena Gol Bunuh Diri

DataMedan,-Manchester United berhasil meraih tiga angka di Old Trafford Sabtu (25/11/2017). Menjamu klub promosi, Brighton Hove & Albion, MU berhasil unggul lewat gol bunuh diri pemain lawan di babak kedua.

Setan Merah yang kerap dikritik perihal mulai mandulnya lini depan mereka kembali gagal menjawab keraguan fans. Kendati menguasai jalannya pertandingan, nyaris tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang tim tamu.

Baru pada menit ke-23 tuan rumah mendapat peluang emas lewat tandukan Romelu Lukaku. Namun, upaya penyerang Belgia tersebut masih mampu diselamatkan oleh kiper Mathew Ryan.

Antonio Valencia sempat membuat kesalahan fatal jelang babak pertama usai. Peluang ini pun coba dimanfaatkan lawan. Namun, upaya Pascal Gross masih bisa dihalau barisan pertahanan United. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.
zimbio.com

Memasuki paruh kedua, The Reds Devils langsung mengurung pertahanan Brighton. Namun, upaya anak asuh Jose Mourinho yang lebih sering memanfaatkan umpan crossing dari sisi sayap tidak menemui sasaran.

Baru pada menit 66 United berhasil membuka skor. Tendangan keras Ashley Young justru mengenai tubuh Lewis Dunk sehingga bola berbelok arah ke gawangnya sendiri. Kendati terus menekan lawan, MU gagal menambah keunggulan.

Kendati demikian, hasil ini sudah cukup membuat posisi mereka nyaman di peringkat kedua dengan 29 poin. Adapun posisi Brighton di peringkat sembilan bisa terancam jika Huddersfield Town berhasil mengalahkan Manchester City. Mengingat dua tim promosi ini hanya berbeda satu poin.

Share DataMedan

Leave a Reply