Longsor di Tigaras, Ini yang Dilakukan Aparat Kepolisian

DataMedan,-Aparat Polsek Pardamean Polres Simalungun membuat garis polisi untuk mengamankan jalur longsor sehingga akses jalan di Kabupaten Simalungun, tepatnya di lintasan Sipintuangin-Tigaras putus total.

Aspal amblas sepanjang sekitar 10 meter dengan kedalaman diperkirakan enam meter. “Akibat hujan deras tadi malam, sekitar jam sembilan malam (Minggu (26/11/2017) tiba-tiba aja aspal amblas, langsung putus lah jalan itu. Ada sekitar 6 meter kedalaman dan panjangnya kira-kira 10 meter,” ujar warga H Simanjuntak, Senin (27/11/2017).

Informasi dihimpun, satu unit rumah milik Lasdon Haloho warga Nagori Tigaras di Huta Saragih Ras, Kecamatan Dolok Pardamean ikut amblas akibat gerusan longsor. Dilaporkan pula, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini.

Kondisi aspal amblas sama sekali tidak bisa dilalui. Akibatnya, jalan menuju pelabuhan Tigaras lumpuh total. Lumpuhnya jalan ini dikhawatirkan berdampak terhadap perekonomian warga dan pelaku bisnis lainnya.

Polisi juga menghimbau kepada warga masyarakat yang rumahnya di sekitar bencana tanah longsor untuk selalu waspada akan longsor susulan.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan