Pengakuan Al-Quds Oleh AS Bisa Picu Peperangan Besar

DataMedan,-Al-Azhar badan Islam tertinggi Mesir memperingatkan pada hari Rabu (6/12/17), bahwa upaya pengakuan pemerintah Amerika Serikat terhadap Al-Quds sebagai ibukota Israel akan membawa ancaman besar pada perdamaian dunia.

Dilansir dari middleeastmonitor.com, Al-Azhar mengungkapkan, keinginan dan segala rencana Amerika Serikat untuk mengakui kota suci Al-Quds sebagai ibukota Israel hanya akan menimbulkan gejolak opini publik di kalangan semua umat Muslim, mengancam perdamaian dan timbulnya peperangan besar serta kebencian di seluruh dunia.

Al-Azhar juga menuturkan, bahwa menjadikan Al-Quds ibukota Israel sama saja dengan melegalkan tindakan kekerasan Zionis terhadap rakyat Palestina, pengambilan paksa tanah dan penghinaan tempat-tempat suci di Palestina. Yang pada akhirnya akan menghilangkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap kredibilatas negara adikuasa AS.

Badan Islam tertinggi Mesir ini pun menekankan, bahwa Al-Quds merupakan identitas asli bangsa Palestina yang tidak tunduk pada perubahan atau campur tangan eksternal. Yang merujuk pada tindakan diam PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) atas pelanggaran di kota suci.

Al-Azhar dengan lantang meminta masyarakat internasional dan Majelis Umum PBB untuk segera mengambil tindakan atas langkah AS tersebut. Termasuk meminta semua negara Arab dan Islam untuk bekerja sama menggagalkan keputusan pemerintah AS yang akan diimplementasikan di kota suci Al-Quds.

Sumber : middleeastmonitor

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan