Ekonomi

Walikota Medan : Kuliner Medan Ada Dua Rasa “Enak dan Enak Sekali”

DataMedan,-Sebagai kota nomor tiga terbesar di Indonesia, Kota Medan memiliki potensi wisata yang cukup banyak dan dapat di nikmati, mulai dari wisata kuliner, sejarah dan budaya, religi serta MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhubition). Untuk mendukung kemajuan kepariwisataan di Kota Medan, Pemko Medan terus melakukan pembenahan, salah satunya masalah infrastruktur.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menghadiri acara Welcome Dinner Medan Fam Trip2017 di Hotel Grand Mercure Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis malam.

Khusus untuk wisata kuliner, Wali kota mengatakan wisatawan dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang beragam. Dikatakannya, keberagaman ini tidak terlepas dari banyaknya etnis dan budaya yang berdiam di Kota Medan. Kondisi itu membuat masing-masing etnis memiliki kuliner khas daerahnya masing-masing.

Di Kota Medan saat ini, jelas Wali Kota, memiliki pusat kuliner seperti Merdeka Walk, Pagaruyung, Jalan Wajir, Ucok Durian, dan masih banyak lagi. “Itu sebabnya di Kota Medan hanya memiliki dua rasa kuliner yaitu enak dan enak sekali, ” kata Walikota.

Selain Wisata Kuliner bilang Wali Kota, Kota Medan juga memiliki wisata sejarah dan budaya seperti Istana Maimun yang merupakan peninggalan Kesultanan Deli dan sampai saat ini masih terus dirawat serta kini menjadi cagar budaya. Di samping itu ada juga rumah rumah Tjong A Fie yaitu rumah seorang keturunan Tionghoa yang memiliki pengaruh besar di Kota Medan pada masa dulu.

Sedangkan untuk Wisata MICE, Wali Kota memaparkan, Kota Medan saat ini tengah dilirik sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event baik berskala nasional maupun internasional. Hal ini karena didukung fasilitas perhotelan dan balai pertemuan yang berstandart international.

Untuk mendukung pariwisata di Kota Medan, Wali Kota mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemko Medan, salah satunya dengan melakukan berbagai perbaikan infrastruktur seperti jalan maupun membangun jalur pendestrian. “Fasilitas ini, terutama jalur pedestrian tengah kami perbaiki dengan tujuan supaya masyarakat dan wisatawan nyaman menikmati kota Medan dengan berjalan kaki,” jelasnya.

Terkait dengan kehadiran para peserta Medan Fam Trip 2017, Wali Kota pun mengucapkan selamat datang di Kota Medan. Dia berharap selama berlangsungnya event inji, para peserta dapat menikmati berbagai wisata yang ada di Kota Medan. “Selamat datang di Kota Medan, kota berbilang kaum yang kaya akan budaya,” sambutnya.

Share DataMedan

Leave a Reply