Legenda MU ini Sinis dengan Keberhasilan Man City

DataMedan,-Gary Neville, legenda Manchester United, mengeluarkan pernyataan sinis terkait Manchester City. Menurutnya, skuat The Citizens yang dibesut oleh Pep Guardiola tersebut bukanlah yang terbaik di dunia saat ini.

Man. City memang tampil superior di Premier League. Hingga pekan ke-19, mereka memuncaki klasemen sementara dengan mengemas 55 poin dan membukukan 60 gol. Leroy Sane dkk juga menang dalam 17 pertandingan beruntun.

Kendati demikian, Neville menilai The Citizens belum bisa dikatakan sebagai juara Premier League musim ini. Ia juga beranggapan kesebelasan besutan Guardiola itu juga belum mampu dianggap skuat terbaik jika belum meraih banyak trofi dalam satu musim.

“Saya tidak bisa menempatkan City di manapun dalam hal tim hebat. Karena mereka belum memenangkan liga musim ini,” kata Neville dikutip dari Sky Sports, Minggu (24/12/2017).

“Ketika mereka memenangkan liga, Anda akan mengatakan ini adalah pencapaian yang bagus. Tapi untuk menjadi salah satu tim hebat dalam sejarah sepak bola Inggris. Anda harus memenangkan banyak piala, Anda harus menang dua atau tiga trofi dalam satu musim,” tutup eks Kapten Red Devils tersebut.

Terakhir kali ada tim asal Inggris yang merasakan meraih tiga trofi (Premier League, FA Cup, dan Liga Champions), dalam satu musim adalah Manchester United. Neville merupakan salah satu pemain yang turut andil dalam kejayaan Red Devils saat itu.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan