Sport

Capello Sebut Pemain Munchen Bersekongkol Singkirkan Ancelotti

DataMedan,-Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, buka suara mengenai Carlo Ancelotti yang dipecat Bayern Munich beberapa waktu lalu. Menurutnya, pihak yang paling bertanggung jawab atas tersingkirnya Don Carlo dari Allianz Arena adalah para pemain Die Roten sendiri.

Ancelotti resmi didepak manajemen usai kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions. Itu merupakan puncak dari serangkaian hasil minor yang didapat Thomas Mueller dkk. Sebelumnya, Bayern sempat kesulitan menembus papan atas hingga kembalinya Jupp Heynckes.

“Sekarang Heynckes telah kembali, seakan-akan itu adalah jawaban dari semua permasalahan yang mereka hadapi. Padahal memang seperti itu rencananya sejak awal. Menurutkua, para pemain harus bertanggung jawab atas perginya Carlo,” bela Capello.

“Sejak Carlo masih melatih di sana, mereka kompak menentang semua perintahnya, hingga ia harus pergi,” lanjutnya.

Kini, Capello tengah sibuk melatih tim Liga Super China, Jiangsu Suning sejak selesai melatih tim nasional Rusia di awal musim. Sementara Ancelotti, masih menikmati masa istirahatnya dan belum menentukan klub mana yang akan ia tangani selanjutnya hingga musim depan.

Selama menangani FC Hollywood, Ancelotti berhasil menyumbangkan beberapa gelar seperti satu gelar Bundesliga musim 2016-17, serta dua trofi Pial Super Jerman.

Share DataMedan

Leave a Reply