Mourinho : Pogba Dipercaya Jadi Kapten MU Di Masa Depan

DataMedan,-Jose Mourinho, manajer Manchester United, beranggapan bahwa Paul Pogba punya potensi untuk menjadi kapten suatu saat nanti. Hal itu tercermin dari beberapa pertandingan yang telah dilakoni gelandang asal Prancis tersebut.

Pogba dipercaya memegang ban kapten saat Man. United ditahan imbang Leicester City dan Burnley di ajang Premier League, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, eks gelandang Juventus itu juga dipercaya jadi pemimpin tim saat Red Devils menghadapi Basel di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Ditunjuknya Pogba jadi kapten menurut Mourinho tergantung kondisi tim saat itu. Pasalnya, kapten utama Man. United, Michael Carrick masih menepi karena sakit jantung yang dialami.

“Kami membuat keputusan di Liga Champions dengan membuat Pogba menjadi kapten beberapa kali. Itu dilakukan saat Michael, Antonio Valencia, Zlatan Ibrahimovic dan Chris Smalling tidak bermain,” kata Mourinho dikutip dari situs resmi manutd.com, Kamis (28/12/2017).

“Saat melawan Leicester, kami merasa bahwa ini bisa menjadi motivasi ekstra baginya. Hanya itu, tidak ada keputusan khusus. Tapi mungkin, karena dia adalah seorang pemain yang masih muda . Dia juga pemain asli akademi klub, dia memiliki syarat untuk menjadi kapten di masa depan,” ujar The Special One.

Di sisi lain, selama Pogba menjadi kapten, dari empat pertandingan, Man. United hanya kalah sekali dan sisanya dua hasil imbang, dan sekali menang.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan