Bintang Muda Barcelona Buat Ngiler Madrid

DataMedan,-Pertarungaan Real Madrid dan Barcelona akan kembali terjadi di meja perundingan. El Real dikabarkan ingin merebut bintang muda La Blaugrana, Oriol Busquets, pada musim depan.

Busquets saat ini masih menjadi penggawa andalan di tim Barcelona B. Ia baru sekali diturunkan pelatih Ernesto Valverde di tim utama Barca di laga Copa del Rey melawan Real Murcia akhir November lalu.

Menurut AS, pemain 19 tahun itu belum menandatangani kontrak baru bersama klub Katalonia tersebut. Adapun kontraknya akan berakhir Juni mendatang. Artinya, El Real bisa mendapatkannya secara cuma-cuma.

Pemain yang tidak punya hubungan darah dengan Sergio Busquets ini memang ingin keluar dari Barcelona. Ia sadar tidak akan mendapatkan waktu bermain yang banyak jika bertahan di Camp Nou. Penggawa Timnas U-19 Spanyol ini pun tengah memikirkan opsi pindah dalam waktu dekat.

Kendati demikian, Barca tampaknya tak akan membiarkan jebolan akademinya itu berlabuh ke ibu kota. Mengingat kedua klub ini merupakan rival abadi di La Liga. Namun, keadaan bisa berubah andai Busquets benar-benar berstatus bebas transfer akhir.

Sejak dikendalikan Josep Maria Bartomeu, kiprah pemain La Masia di tim utama Barca memang sangat memprihatinkan. Ia lebih sering mendatangkan pemain bintang dengan bandrol mahal.

Sejauh ini, hanya Sergi Roberto dan Rafinha yang berada di tim utama Azulgrana. Mereka pun kesulitan meraih menit bermain reguler.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan