Mark Zuckerberg Janji Perbaiki Facebook di 2018

DataMedan,-CEO Facebook Mark Zuckerberg berjanji untuk “memperbaiki” Facebook, yang digambarkannya sebagai tantangan pribadi untuk 2018.Dalam sebuah tulisan di laman jejaring sosialnya, dia mengatakan Facebook telah membuat terlalu banyak kesalahan memaksakan kebijakan dan mencegah penyalahgunaan perangkatnya.

Zuckerberg dikenal selalu membuat tantangan baru bagi dirinya sejak 2009 Facebook diluncurkan pada 2004.Perusahaan-perusahaan media sosial diprotes karena membiarkan apa yang disebut berita bohong tersebar sebelum pemilihan AS dan negara-negara lain.

Facebook khususnya dikritik mengizinkan iklan politik yang terkait Rusia dipasang menjelang pemilihan prsiden AS pada 2016.Zuckerberg mengatakan dia ingin fokus pada “isu-isu penting”, yang dijabarkannya “melindungi komunitas kita dari penyalahgunaan dan kebencian, mencegah campur tangan negara, atau memastikan waktu yang dihabiskan di Facebook tidak sia-sia”.

“Kita tidak akan mencegah semua kesalahan atau penyalahgunaan, namun sekarang kita membuat terlalu banyak kesalahan memaksakan kebijakan dan mencegah penyalahgunaan perangkat kita,” tulisnya.”Jika kita berhasil tahun ini makan kita akan mengakhiri 2018 di posisi yang jauh lebih baik.”

CEO Facebook itu mengatakan dia akan mendalami dengan lebih seksama isu-isu tersebut daripada melakukan sesuatu yang benar-benar terpisah. Di tahun-tahun sebelumnya, resolusi Tahun Barunya dia menyebutkan akan menggunakan dasi setiap hari dan memakan daging yang dibunuhnya sendiri.

Namun kritikus mempertanyakan mengapa dia harus memperlakukan isu-isu itu sebagai sebuah tantangan tahunan.”Tantangan pribadi Zuckerberg pada 2018 adalah… bagaimanapun, melakukan apa yang seharusnya dia lakukan sebagai CEO Facebook ,” twit penulis kolom teknologi Maya Kossoff.

Dia mengatakan salah satu isu yang ingin dia bereskan adalah perdebatan mengenai sentralisasi dan desentralisasi.Teknologi memiliki potensi untuk memberikan lebih banyak kuasa ke tangan masyarakat namun banyak orang sekarang telah kehilangan kepercayaan atas hal itu dan berpikir bahwa teknologi sebenarnya mensentralisasi kekuasaan, kata dia.

Zuckerberg menambahkan bahwa enkripsi dan mata uang digital memiliki kuasa untuk memutarbalikkan tren ini, dan mengatakan dia akan mendalami bagaimana menggunakan mereka di Facebook.”Ini akan menjadi tahun yang serius untuk memperbaiki diri dan saya tak sabar untuk belajar dari memperbaiki isu-isu kita bersama,” kata dia.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan