Peristiwa

1 Kg Sabu dan 2280 Butir Pil Ekstasi Tak Betuan Ditemukan di Labuhan Batu

DataMedan,-Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang langsung memerintakan Kasat Narkoba agar melakukan penyelidikan atas penemuan narkotika jenis sabu-sabu dan pil extasi, Minggu (14/1/18) sekitar pukul 14:30 Wib di Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Tengah.

Saat dihubungi Tribratasumutnews Kapolres Frido mengatakan Sudah menangani kasus tersebut, frido juga sudah memerintahkan kasat narkoba Polres Labuhanbatu agar turun langsung ke lokasi untuk melakukan penyelidika.

Selain itu, Frido meminta bantuan kepada warga agar memberitahukan jika ada informasi atau orang yang mencurigakan dengan melapor ke Polsek Panai Tengah.

“Jika ada informasi, atau orang mencurigakan segera sampaikan kepada kami. Mana tau ada kaitan dengan narkoba tersebut,” pintanya.

Meski begitu, Frido berjanji akan berusaha mengungkap pemilik barang haram tersebut. “Doakan ya mas, semoga kita cepat mengungkapnya,” tutupnya.

Sebelumnya, penemuan barang haram tersebut pertama kalinya di temukan warga yang bernama Damirwanto (31) warga dusun Raja melawan, desa teluk sentosa, kecamatan Panai hulu, Labuhanbatu, yang hendak pergi memancing ikan di Dermaga pelabuhan Ajamu.

Merasa curiga melihat bungkusan tas warna hitam itu akhirnya Dimirwanto memutuskan melaporkan penemuan bungkusan itu ke kantor polisi Sub sektor Ajamu. Dengan sigap personil bersama warga langsung melakukan cek TKP, dan memeriksa bungkusan itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penghitungan butir pil terkait penemuan barang haram tersebut petugas mengungkapkan temuan 1 kg sabu dan 2280 butir pil ekstasi tak betuan, kini barang haram tersebut diamankan di mapolsek Panai tengah guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Terkait dengan penemuan barang haram tidak bertuan itu pihaknya akan melakukan penyidikan dari mana barang itu dan pemiliknya.

“Diduga barang haram itu dibawa dari jalur laut, dari provinsi tetangga Panipahan (Rohil) atau Malaysia. Saat ini barang bukti sabu dan pil ekstasi itu sudah kami serahkan ke Sat Narkoba Polres Labuhanbatu.” pungkasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply