Ranieri: Mbappe Makin Mirip Thierry Henry

DataMedan,-Pelatih Nice, Claudio Ranieri, menilai striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe adalah pemain kelas dunia. Ia juga merasa pemain 19 tahun itu sangat mirip dengan legenda Timnas Prancis, Thierry Henry.

“Kylian Mbappe fantastis. Jika dia terus berkembang, dia bisa meraih Ballon d’Or. Pada usia yang sama, satu-satunya pemain yang setara di Prancis adalah Thierry Henry,” kata Ranieri seperti dilansir Soccerway.

“Saya telah melihat permainan Anthony Martial di tim cadangan Lyon, tapi saat saya melatih Monaco, Mbappe masih terlalu muda,” Ranieri menambahkan.

Mbappe memang masih memperkuat Monaco ketika Ranieri bergabung dengan klub itu pada musim 2013/2014. Kini, Mbappe telah pindah ke PSG dan bersinar bersama Neymar serta Edinson Cavani.

Mbappe tampil gemilang musim lalu. Ia membawa Monaco juara Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions. Sang pemain kemudian pindah ke Paris Saint-Germain dengan transfer 145 juta euro. Angka ini menjadikan Mbappe sebagai pemain kedua termahal di dunia. Ia hanya kalah dari rekannya, Neymar yang pindah ke PSG dengan harga 222 juta euro.

Performa Mbappe bersama PSG cukup baik musim ini. Ia sudah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 14 gol.

PSG sendiri kini bertengger di singgasana Ligue 1. Mbappe dan kawan-kawan unggul delapan angka atas AS Monaco di posisi kedua.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan