Politik

Umar Hasibuan : Ulama Harus Netral di Pilgubsu

DataMedan,- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada para ustad dan ulama di Kota Tebing Tinggi ikut mendukung suksesnya Pilgubsu yang akan berlangsung di Sumatera Utara (Sumut) dengan senantiasa dalam ceramah atau kutbah di mesjid-mesjid atau di kelompok pengajian agar tetap berlaku netral.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan safari subuh di Mesjid Al-Hasanah Kompleks Mapolres Tebing Tinggi bersama Kapolres AKBP.Sunadi dan para ustad dan ulama Tebing Tinggi.

Disampaikanya warga Tebing Tinggi adalah merupakan bagian dari warga Sumatera Utara yang ikut ambil bagian dalam Pilgubsu, dan tentunya Pemerintah dan warga harus ikut mensukseskan penyelenggaraannya dengan tetap menjaga kondusifitas Kota Tebing Tinggi.

Sejauh ini kata Umar, Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut, akan diikuti oleh 3 pasangan calon yang sudah mendaftar di KPU Sumut dan dinyatakan sudah memenuhi ketentuan yang berlaku. Olehkarena itu Umar berharap semua unsur ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut termasuk para alim ulama.

“Saya berharap peranan ustad dan ulama Tebing Tinggi mensosialisasikannya kepada masyarakat, dan tidak menimbulkan kegaduhan dalam ceramah-ceramahnya,agar suksesnya jalan pilgubsu tersebut dan menghasilkan pemimpin Sumatera Utara yang terbaik”,ujar Umar.

Di samping itu Walikota mengatakan kebanggaannya atas kehadiran Kapolres Tebingtinggi yang baru AKBP Sunadi diamanahkan bertugas Tebing Tinggi oleh Kapolri.

“Bapak Sunadi ini orang yang sangat religius dan alim serta taat menjalankan ibadah, dan ini akan membawa kesejukan bagi masyarakat Tebing Tinggi, dan menjadi keharusan bagi kita untuk mendukung program kerja beliau”, ucap Walikota.

Sementara Kapolres AKBP.Sunadi menyampaikan bahwa setiap pemimpin itu tidak saja dimintai pertanggungjawaban di dunia, tetapi juga di akhirat oleh Allah Swt, untuk itu persiapkanlah diri sebaik-baiknya, karena pada hakikatnya setiap manusia itu adalah pemimpin.

“Setiap manusia itu tentu punya kesalahan baik terhadap sesama insan manusia maupun kepada Allah.Swt,dan karena kita harus minta ampun kepada Allah.Swt,terus berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi”, tutupnya.

Safari subuh sendiri diisi tausyiah oleh ustad H.Achyar Nasution, menyampaikan salah satu tanda-tanda kiamat adalah banyaknya orang miskin yang membangun istana megah, untuk itu agar senantiasa memohon kepada Allah.Swt agar diberikan keberkahan.

Dan orang-orang senantiasa melaksanakan sunnah nabi akan mendapatkan pahala tidak saja didunia tetapi sampai kelak di akhirat.

Share DataMedan

Leave a Reply