Peristiwa

Warga Diminta Laporkan Permasalahan Infrastruktur ke Pemko Medan

DataMedan,- Anggota DPRD Medan yang Juga Ketua Komisi B, H. Rajudin Sagala S.Pd.I mengharapkan agar warga segera mengajukan permohonan terkait permasalahan infrastruktur kepada Pemko Medan agar usulan warga itu bisa direspon segera. “Saran saya warga membuat dulu permohonan, kemudian nanti bisa kita sampaikan ke Pemko Medan,” ucapnya, Selasa (15/01/2018).

Rajudin juga mengingatkan kepada warga untuk benar-benar mengawasi pelaksanaan proyek nantinya, dan warga diharapkan menjaga kekompakan.

“Kadang ada juga pengorekan parit di depan rumah warga kadang ada warga tidak setuju, padahal untuk kebaikan. Harapan saya, warga kompak semua dan benar benar mengawal pelaksanaan proyek nantinya,” jelasnya di Medan.

Warga di Kecamatan Medan Helvetia, meminta Pemerintah Kota Medan memperhatikan saluran drainase di wilayahnya. Warga mengaku, drainase di wilayahnya kerap luput dari pengamatan Pemko Medan karena posisinya yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang.

Suryadi, Warga di Kelurahan Tanjung Gusta Medan mengaku drainase didaerahnya kerap meluap saat hujan lebat turun. “Paritnya gak normal, asal hujan turun pasti banjir,” jelas Suryadi.

Warga mengharapkan, drainase yang langsung terhubung ke Deliserdang tersebut segera dibenahi karena warga kerap kesulitan jika hujan deras turun. “Harapan kita secepatnya bisa diperbaiki,” harapnya.

Harapan serupa disampaikan, Mukhlis warga Gg Kemangi, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Helvetia yang meminta kepada Pemko Medan agar membuatkan saluran parit di Gg Kemangi. “Sudah lama Gg Kemangi ini tidak ada paritnya, saya meminta kepada Pemko Medan melalui Ustadz Rajudin agar bisa diupayakan pembuatan parit,” jelasnya.

Mukhlis mengakui, warga juga kerap merasa terganggu jika hujan deras turun sementara di Gg Kemangi air tergenang. “Warga jadi was-was, mudah-mudahan jika sudah ada parit air tidak tergenang lagi,” ucapnya.

Share DataMedan

Leave a Reply