Tim Pemeriksa Kesehatan Pilkada 2018 Sempat Kewalahan

DataMedan,- Selasa (16/1/2018), Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada 2018 yang di ketuai dr Ramlan Sitompul menyerahkan hasil tes bakal Calon Gubsu dan Calon Wagubsu serta Kepala Daerah di Provinsi Sumatera Utara kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Utara di RSUP Adam Malik Medan.Berkas langsung diterima Ketua KPU Sumut Mulia Banurea. “Kita hanya menyerahkan hasil tes kesehatan para balon dan KPU yang menentukan,” ucap Ramlan saat menyampaikan hasil tes medis.

Proses tes pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut berjalan dengan lancar, namun kewalahan karena banyak yang mengikuti tes kesehatan. “Pas pemeriksaan Kepala Daerah ada 56 orang dan kami sempat krodit karena mereka baru datang dan maunya duluan. Tapi, setelah kita atur semua terkendali dan di hari kedua lebih cepat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dalam proses pemeriksaan ada tiga pihak yang ikut terlibat, diantaranya IDI, BNN, dan Perhimpunan Psikologi dan sesuai peraturan KPU. “RSUP Adam Malik menjadi pilihan karena semua fasilitas ada,” ungkapnya.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea menambahkan, penyerahan hasil pemeriksaan ini berdasarkan tindak lanjut surat edaran oleh KPU RI nomor 321. Dalam pemeriksaan ini ada tiga defisi dari IDI, BNN, dan Himpunan Psikologi.

“Setelah kita terima, berdasarkan PKPU no 1 tahun 2017 terkait jadwal perubahan jadwal, besok KPU akan menyerahkan hasilnya,” jelasnya.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan