Djarot Yakin Medan dan Sumut Selalu Setia Menjaga Pancasila

DataMedan,-Semua Warga Negara Indonesia yang berbeda-beda suku, agama, ras dan golongan disatukan oleh ideologi yang bernama Pancasila. Demikian disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, saat menyampaikan sambutan di hadapan 25 ribu peserta Kirab Kebangsaan di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara Minggu, (21/1/2018)

Djarot mengingatkan bahwa, Indonesia merupakan anugerah Tuhan yang sangat luar biasa. Di Tanah Air Indonesia, selain diberkahi dengan sumder daya alam yang melimpah, juga diisi dengan warga dari berbagai agama, suku, dan golongan.“Kita berbeda-beda, namun kita diikat dan dipersatukan oleh Pancasila. Mari kita jaga Pancasila. Mari kita songsong kebangkitan Indonesia,” tegas Djarot.

Djarot pun yakin warga kota Medan khususnya, dan Sumatera Utara pada umumnya, akan selalu setia dan menjaga Pancasila.

Acara kirab ini dilaksanakan oleh Taruna Merah Putih (TMP), pimpinan tokoh muda nasional Maruarar Sirait. Acara Kirab ini dimulai dengan lagu Indonesia Raya, kemudian mengheningkan cipta yang dipimpin Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan dilanjutkan dengan jalan sehat sepanjang 4 KM.

Puluhan komunitas dan elemen ikut acara yang dihadiri sekitar 25 ribu orang ini. Mereka berasal, misalnya, dari Pemuda Muhammadiyah, Pemua Al-Washliyah, Komunitas Agama Budha Tri Dharma, Komunitas Tionghoa Parisadha, Komunitas Ormas Islam Medan, Hikhambudi, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Gema Budi, Jemaat Santo Yeseph, Pemuda Panca Marga, dan lain-lain.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Drumband SMA Perguruan Wahidin, Pramuka, Komunitas Sepeda Ontel, Barongsai Binjai, Reog Desa Kolam Percut Sei Tuan, Barongsai Akiong, Pencak Silat THS, Marawis, Becak Hias dan lain-lain.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan