Lima Pemain Bintang ini Gagal Pindah di Jendela Transfer Januari

DataMedan,-Ditutupnya bursa transfer musim dingin menyisakan kekecewaan bagi beberapa klub dan pemain. Pasalnya, mereka yang sudah bersiap pindah pada akhirnya gagal bergabung. Januari ini, setidaknya ada 5 transfer yang batal terlaksana karena berbagai alasan.

Geliat jendela transfer musim dingin kali ini bisa dikatakan hampir sama dengan musim panas karena melibatkan banyak pemain dan uang yang dikucurkan. Namun, beberapa diantara mereka harus menelan kekecewaan karena tidak mendapatkan pemain yang diinginkan.

Berikut 5 pesepak bola yang gagal pindah pada bursa transfer musim dingin seperti yang telah dirangkum Football5Star:

Javier Pastore

Pastore sudah bukan menjadi pilihan utama Paris Saint-Germain lagi sejak musim lalu. Ia pun diisukan ingin hengkang sejak Agustus 2017. Namun, hingga saat ini hal tersebut tak juga terwujud lantaran beberapa hal. Santer diberitakan Inter Milan segera mendatangkannya Januari ini sebagai pemain pinjaman.

Tapi hingga jendela transfer ditutup, Inter gagal mendapatkannya. Perundingan yang gencar dilakukan Direktur Olahraga Inter, Piero Auselio, dengan pihak PSG berakhir buntu. Walaupun Pastore sudah mengatakan bersedia pindah, Inter gagal mencapai kesepakatan karena Les Parisien hanya ingin melepasnya secara permanen.

Riyad Mahrez

Bintang Leicester City ini sejak Agustus lalu sudah diisukan ingin meninggalkan King Power Stadium. Beberapa klub ternama seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea, hingga yang terbaru Manchester City sudah bersiap untuk membajak winger Aljazair tersebut. Tapi gelontoran dana yang diajukan klub-klub besar itu ditolak The Foxes.

Mahrez memang sudah bernafsu ingin bergabung dengan klub raksasa. Apalagi dua rekannya di Leicester ketika menjuarai Premier League, Danny Drinkwater dan N’Golo Kante sudah lebih dulu hengkang. Namun, tawaran terakhir yang disodorkan City kepada klubnya sebesar 53 juta pounds ditolak pada detik-detik terakhir jendela transfer ditutup.

Emre Can

Liverpool nyaris kehilangan dua pemain pentingnya Januari ini. Setelah Philippe Coutiho pergi, mereka nyaris ditinggal Emre Can yang terus didekati Juventus. Raksasa Italia itu juga sudah menyiapkan gaji dua kali lebih besar dari yang ia dapatkan di Liverpool selama ini. Tapi pemain asal Jerman itu akhirnya mengurungkan niatnya tersebut.

Can memutuskan ingin mengakhiri musim 2017-2018 dengan seragam Liverpool. Namun, hal ini bisa menjadi kerugian lain bagi The Reds karena mereka bisa kehilangan gelandangnya itu secara gratis. Dengan kontraknya yang akan berakhir Juni mendatang, pemain 24 tahun masih enggan memperpanjang kontraknya di Anfield.

Edin Dzeko

Keberadaan Antonio Conte di Chelsea benar-benar menjadi momok bagi klub-klub Italia. Pasalnya, ia beberapa kali ingin mendatangkan pemain berkualitas dari Serie A. Setelah mendatangkan Davide Zapacosta di awal musim, The Blues juga mengincar Emerson Palmieri dan Edin Dzeko dari AS Roma.

Pada Akhirnya, nama terakhir gagal bergabung karena Roma tak mau melepasnya. Sedangkan Chelsea yang sudah menyiapkan 50 juta pounds untuk keduanya harus puas ketika hanya mendapatkan Emerson saja. Pelatih Il Lupi, Eusebio Di Francesco, diyakini menjadi orang yang paling keras menolak menjual Dzeko ke klub mana pun.

Thomas Lemar

Lemar lagi-lagi gagal keluar dari AS Monaco. Setelah batal bergabung ke Arsenal Agustus lalu, kali ini juara bertahan Liga Prancis itu menjadi batu sandungan sang pemain yang ingin berseragam Liverpool Januari ini. Pemain 23 tahun sejatinya sudah tak sabar keluar dari Stade Louis II, tapi Monaco bersikeras menahannya.

Liverpool sejatinya bersedia membayar 75 juta pounds pada pemain Timnas Prancis tersebut. Namun, Direktur Olahraga Monaco, Vadim Vasilyev, mengaku timnya masih membutuhkan tenaga sang pemain. Apalgi performa tim besutan Leonardo Jardim musim ini merosot dan berada di peringkat empat klasemen Ligue 1.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan