Mangkir Latihan, Mahrez Kena Denda Rp 3,8 Miliar

DataMedan,-Leicester City akan menjatuhkan denda kepada pemain sayap andalannya, Riyad Mahrez, karena mangkir latihan. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Mahrez kecewa lantaran gagal pindah ke Manchester City pada bursa transfer musim dingin ini.

Pemain internasional Aljazair ini diyakini sangat marah kepada klub yang menggagalkan peluangnya bergabung dengan Man City, kandidat terkuat juara Premier League musim ini. Padahal, The Citizens sudah menunjukkan minat.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Man City mengajukan tawaran senilai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 958,986 miliar). Namun, Leicester mematok harga yang cukup tinggi antara 80-100 juta poundsterling sehingga sampai dengan jendela transfer ditutup pada 31 Januari, tak tercapai kesepakatan.

Ketegangan pun terjadi. Ini membuat pemain berusia 26 tahun tersebut tidak masuk skuad ketika mereka kalah 1-2 dari Everton pada lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. Mahrez juga tidak memberikan laporan ketika absen dalam latihan pada Kamis (1/2/2018) waktu setempat.

Tindakan mantan pemain AC Le Havre ini membuat Leicester marah. Klub yang membuat kejutan karena menjadi juara Premier League 2015-2016 tersebut akan menjatuhkan denda senilai 200.000 poundsterling (sekitar Rp 3,8 miliar). Nomimal tersebut setara dengan gajinya selama dua minggu.

Tampaknya Mahrez masih akan didepak dari skuad untuk pertandingan akhir pekan ini. Manajer Leicester, Claude Puel, ditengarai tidak memasukkan nama Mahrez saat melawan Swansea City, Sabtu (3/2).

Jika dia kembali pada laga berikutnya, maka Mahrez akan menghadapi pertandingan penuh emosi. Bagaimana tidak, Leicester akan bertemu Man City di Etihad Stadium.

Mahrez bergabung dengan Leicester pada Januari 2014. Selama bersama The Foxes, julukan Leicester, Mahrez sudah mengoleksi 44 gol dan membuat 34 assist dari total 165 pertandingan resmi. Membawa Leicester menjadi juara Premier League dua musim lalu menjadi prestasi paling fenomenal.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan