Dampingi Walikota, Andika & Ussy Dapat Sambutan Meriah Dari Ribuan Warga Medan

DataMedan,- Aktor sekaligus presenter kondang papan atas Indonesia Andika Pratama didampingi sang istri Ussy Sulistyawati turut hadir dalam pelaksanaan senam jantung sehat berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (4/2/2018).

Pasangan selebritis asal ibu kota itu ikut bersama Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berbaur dengan warga untuk berolahraga.

Kedatangan Wali Kota bersama Andika dan Ussy ketika warga tengah asyik mengikuti senam jantung sehat yang dipadu sejumlah instruktur. Setibanya di lapangan yang dulunya bernama Esplanade (zaman Belanda) dan Fukuraido (zaman Jepang), Wali Kota selanjutnya membawa Andika dan Ussy mengelilingi Lapangan Merdeka dengan melintasi jalur pedestrian didampingi sejumlah pimpinan Perangkat Daerah (PD) dan camat.

Setelah itu Wali Kota bersama Andika dan Ussy memasuki Lapangan Merdeka. Kehadiran mereka mendapat aplaus meriah dari warga, sebab selama ini warga hanya bisa menyaksikan keduanya hanya dari layar kaca. Tidak sedikit warga kemudian ikut bersama mengitari lapangan sekaligus menyaksikan warga yang tengah mengikuti senam jantung sehat maupun olahraga lainnya.

Kepada Andika dan Ussy, Wali Kota mengatakan setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka digelar Car Free Day (CFD). Selain senam jantung sehat, CFD juga diisi dengan banyak seperti jogging, jalan santai, sepatu roda, fun bike maupun mempergunakan peralatan olahraga di pinggir lapangan. Di samping berolahraga, warga juga menjadikannya sebagai ajang silaturahmi setelah sepekan disibukkan dengan aktifitas kerja masing-masing.

“Melalui CFD ini kita mengajak warga untuk gemar berolahraga. Selain membuat tubuh sehat, olahraga juga dapat menjaga kebugaran sehingga segala aktifitas dapat dijalankan dengan baik. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, tentunya masyarakat dapat mendukung program pembangunan yang kita jalankan,” kata Wali kota.

Dari banyak olahraga yang ditampilkan dalam CFD, Wali Kota mengungkapkan, senam jantung sehat menjadi primadona yang paling banyak diikuti masyarakat, terutama yang telah berusia paro baya. Dikatakan Wali kota, senam jantung sehat ini merupakan kerjasama Pemko Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara yang diketuai Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH.

Guna mengajak masyarakat ikut senam jantung sehat, Wali Kota mengaku terus melakukan sosialisasi akan pentingnya senam itu untuk kesehatan jantung. “Alhamdullilah, antusiasme masyarakat mengikuti senam jantung sehat semakin tinggi. Setiap Minggu pagi, ribuan warga mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka. Warga tampaknya sadar manaaft senam ini snagat baik untuk kesehatan jantung,” ungkapnya.

Meski antusiasme masyarakat ikut senam jantung sehat sudah tinggi, Wali kota mengatakan sosialisasi terus dilakukan dan dirinya selalu mengajak masyarakat agar meluangkan waktunya sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat. “Saya ingin semakin banyak lagi masyarakat yang mengikuti senam jantung sehat. Melalui senam iji, kita ingin meminimalisir jumlah penyakit jantung di Kota Medan,” terangnya.

Kedatangan Andika dan Ussy di Lapangan Merdeka selai ingin berolahraga bersama warga Kota Medan, juga dalam rangka grand opening Bolu Toba milik pasangan suami istri tersebut yang akan dilakukan Wali Kota di Jalan Abdullah Lubis. Andika dan Ussy tampaknya ingin mengikuti jejak Irwansyah dan istrinya Zaskia Sungkar yang lebih dulu membuka Medan Napoleon Cake di Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Tentunya kehadiran Bolu Toba ini semakin menambah aneka kuliner di Kota Medan yang selama ini sudah terkenal denagn duarasanya yakni lezat dan lezat sekali. Dengan demikian semakin menambah pilihan warga maupun wisatawan yang datang mengunjungi untuk membawa oleh-oleh khas Kota Medan.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan