Dibangun dengan Teknologi Tahan Gempa, Inilah Canggihnya The Manhattan Mall

DataMedan,- Bangunan The Manhattan Mall and Condominium yang dibangun di kawasan strategis Kota Medan, dirancang dan didesain dengan teknologi tahan gempa, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada siapa saja yang berada didalamnya.

Bangunan 37 lantai dengan pusat bisnis tersebut menjadi salah satu bangunan prestisius di Kota Medan yang rencananya akan dilakukan topping off pada Rabu (07/02/2018) siang ini.

Direktur PT. Greenland Garden Realty Ir.Sunarlim Satio meyakinkan bahwa The Manhattan yang dibangun dengan teknologi tahan gempa akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan siapa saja yang tinggal didalamnya.

“Didesain dengan dengan teknologi tahan gempa, Manhattan akan memberikan kenyamanan kepada siapa saja yang tinggal di dalamnya. Jadi tinggal di gedung tinggi pada dewasa ini jauh lebih aman,” jelas Sunarlim kepada wartawan, Selasa (06/02/2018) malam.

Dikatakannya, selain menggunakan rancangan dan didesain dengan teknologi tahan gempa, pembangunan The Manhattan juga dilakukan dengan pengawasan kerja yang sangat ketat, bahkan material yang digunakan dalam membangun The Manhattan juga seluruhnya melalui pengawasan yang ketat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Davy Sukamta & Partner selaku konsultan struktur mengatakan bahwa The Manhattan adalah bangunan tahan gempa. “Bangunan ini dibangun dengan konstruksi tahan gempa, bahkan mampu bertahan dari gempa besar yang mungkin saja terjadi di kawasan Medan dan sekitarnya,” jelasnya.

Dijelaskannya, khusus di kawasan Medan gempa besar yang kemungkinan terjadi diprediksi melepaskan energi 8,5 hingga 9,2 magnitudo.

Tidak hanya soal konstruksi, The Manhattan juga dilengkapi dengan interior yang baik. Seperti yang dikatakan Hadi dari PT.Skemanusa Consultama Teknik selaku Konsultan Mekanikal dan Elektrikal.

“Sebagai bangunan modern, The Manhattan disiapkan dengan perlengkapan yang mampu mendukung keamanan, salah satunya lift yang digunakan nantinya dilengkapi alat yang mampu berhenti secara otomatis. “Seluruhnya memenughi standar keamanan dan standar internasional. The Manhattan juga dilengkapi dengan Fire Protection,” jelasnya.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan