Politik

T.Bahrumsyah : KPPI Harus Membangun Sinegritas Dengan Stake Holder

Medan,-Ketua Fraksi Partai PAN DPRD Kota Medan, T.Bahrumsyah, mendukung kaum perempuan agar lebih banyak berjuang di bidang politik, sehingga kaum perempuan bisa terlibat lebih jauh di parlemen agar bisa berbuat kepada masyarakat.

“Pada prinsipnya saya mendukung penuh agar lebih banyak perempuan berjuang di Parlemen. Sebab, selama ini keterwakilan perempuan di parlemen terutama di DPRD Medan belum mencapai keterwakilan 30 persen,” kata Bahrumsyah kepada Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) saat beraudiensi ke FPAN DPRD Kota Medan,Senin ( 12/2).

Politisi asal Medan Utara juga berharap, dengan perempuan terlibat dalam politik, maka akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi hak-hak perempuan. Sebab, kata Bahrumsyah, menilai politik itu makna sebenarnya adalah berlomba-lomba dalam kebaikan. “Kalau lebih banyak yang berjuang, aspirasi perempuan Insya Allah terwakili,” ungkapnya.

Dia pun mengajak kepada organisasi perempuan untuk bersama-sama membuat politik menjadi menarik bagi perempuan. “Bila perempuan tertarik dalam dunia politik dan mereka diberdayakan, maka akan muncul politisi perempuan yang berkualitas dan sungguh-sungguh bela rakyat,” ucapnya.

Tidak hanya itu,sambung Bahrumsyah,saat ini perempuan memiliki sebuah kontribusi yang besar dari segala aspek,serta dengan adanya sistem keterwakilan perempuan telah memberikan satu kekuatan.”Sist, keterwakilan perempuan yang berlaku ini merupakan satu angin segar apa lagi pada bidang pemerintahan pun juga telah diberikan perhatian lebih dengan adanya beberapaa sub bidang kerja dibentuk,sehingga bisa dijalin satu kerjasama yang memiliki manfaat.Baik dalam bentuk kerjasama sosilisasi berbagai peraturan daerah (Perda) yang telah kami sahkan karena sebagian aturan ini belum tegak berjalan,misalnya Perda Kawasan Tanpa Rokok( KTR).Jadi seluruh sektor bisa dijalin kemintraan,”ucapnya seraya berharap agar organisasi tersebut tidak hanya hadir sebagai seremoni semata,tapi bisa berbuat lebih.

Sementara Sekretaris KPPI Medan, Yusnizar, menyebutkan KPPI merupakan organisasi kumpulan perempuan lintas parpol. “Organisasi ini memang terdiri dari berbagai perempuan yang sudah memiliki partai politik.Tapi kami ingin memberikan pendidikan politik kepada perempuan, sehingga perempuan itu diperlukan jadi tidak dianggap bahwa dia hanya hidup di wilayah domestik saja,” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama,Nita Ananda,Wakil Ketua KPPI mengatakan bahwa organiasi tersebut hadir bukan hanya sebagai wadah organisasi,tapi sebagai wadah untuk pembelajar politik agar ke depan bisa berbuat yang lebih banyak kepada masyarakat.

Pertemuan tersebut turut dihadiri jajaran pengurus yang merupakan bagian dari jajaran partai politik,yakni : Eli Julianti,Ketua KPPI,Nita Ananda,Wakil Ketua KPPI,Yusnizar,Sekretaris,Oka Vivilia,Bendahara dan lainya.

Share DataMedan

Leave a Reply