Peristiwa

Lulusan Terbaik Bintara Polri Polda Sumut Ternyata Anak Seorang Office Boy

DataMedan,-Bripda Ahmad Khairi, seorang anak office boy perusahaan di Medan menjadi lulusan terbaik di SPN Polda Sumut saat dilantik oleh Kapolda Sumatera Utata Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Selasa (06/03/18. Kapolda Sumut melantik Bripda Ahmad Khairi bersama 398 rekannya yang selama ini menjadi siswa Diktuk Bintara Polri Tugas Umum Tahun Anggaran 2017.

Para polisi muda tersebut sebelumnya memulai pendidikannya pada tanggal 05 agustus 2017 dan di lantik pada tanggal 06 Maret 2018 yang sudah melalui pendidikan selama 7 bulan di SPN Polda Sumut Sampali Medan.

Selesai pelaksanaan upacara dan peragaan penutupan pelantikan pendidikan Bintara Polri, Humas Polda Sumut mewawancarai Bripda Khairi dan kedua orang tuanya. Orang tua Bripda Khairi sangat bangga karena dengan prestasi yang di raih mampu mengangkat derajat orang tua nya dan mampu membuktikan bahwa untuk menjadi anggota Polri tanpa di pungut biaya tetapi dengan mengandalkan kmampuan yang kita miliki.

“Saya sangat bangga dengan prestasi anak saya karena telah mengangkat derajat kedua orang tuanya, mengingat saya hanyalah seorang office boy dan ibunya berjualan kecil kecilan. Jadi yang kata orang masuk polisi itu bayar atau nyogok tidak terbukti itu, karena sudah terbukti sama saya sendiri, tidak ada uang sama sekali untuk menyogok dan terbukti anak saya lulus terbaik,” ujar Ayah dari Bripda Khairi.

Sebelumnya usai dilantik dan dinyatakan sebagai salah satu Siswa Lulusan Terbaik dibidang Cendikia, Bripda Ahmad Khairi langsung bersujud dan langsung mencium kaki ibunya usai Upacara Pelantikan Brigadir Polisi di SPN Polda Sumut, Selasa (06/03/18).

Bripda Ahmad Khairi terpilih sebagai lulusan terbaik di SPN Polda Sumut. Meski berasal dari keluarga sederhana dan ayahnya hanyalah seorang office boy perusahaan, namun Bripda Khairi dapat meraih nilai tertinggi mengalahkan rekannya yang lain.

Berkat prestasinya, Bripda Khairi mampu mengangkat derajat orang tuanya serta membuktikan bahwa untuk menjadi anggota Polri tanpa di pungut biaya tetapi dengan mengandalkan kemampuan yang kita miliki.

Share DataMedan

Leave a Reply