Ditahan Celta Vigo, Barca Tetap Kokoh Dipuncak

Barcelona,- Tampil dengan sepuluh pemain, Barcelona hanya meraih hasil imbang dari Celta Vigo pada pekan ke-33 La Liga, Rabu (18/4/2018). Bermain di Stadion Minicipal de Balaidos, Kandang Los Celestes, Luis Suarez dkk ditahan imbang dengan skor 2-2.

Meski tampil sebagai tim tamu, Barcelona tetap bermain dengan penguasaan bola sekitar 59 persen di babak pertama. Mereka juga mampu mengancam lini pertahanan Celta Vigo dengan mencatatkan tujuh tembakan diantaranya dua yang mengenai sasaran.

Dari dua peluang tersebut, salah satunya berbuah gol melalui kaki dari Ousmane Dembele. Bermula dari umpan yang dilepaskan Paco Alcacer, sontekan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menaklukkan Kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez.

Tuan rumah juga tak mau ketinggalan dari Pasukan Ernesto Valverde. Sejumlah tujuh tembakan diantaranya dua juga berhasil on target dan salah satunya berbuah gol penyama kedudukan jelang turun minum.

Pemain bertahan Los Celestes, Jonny mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari rekannya, Maximiliano Gomez. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona masih kesulitan untuk menembus pertahanan Celta Vigo di awal babak kedua. Ernesto Valverde, Pelatih Blaugrana memasukkan Lionel Messi pada menit ke-60 menggantikan Philippe Coutinho.

Valverde juga memainkan Sergi Roberto menggantikan Andre Gomes. Pergantian tersebut berbuah hasil untuk Barcelona. Pada menit ke-64 Paco Alcacer berhasil membuat Sergio Alvarez memungut bola dari gawangnya.

Sayangnya, pemain yang baru dimasukkan Barcelona di babak kedua, Sergi Roberto harus keluar lebih dini. Pada menit ke-71, pemain berusia 26 tahun tersebut dihadiahi kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras pada Striker Celta Vigo, Iago Aspas.

Petaka bagi Barcelona kemudian datang pada menit ke-82. Kesalahan kiper mereka, Marc-Andre ter Stegen berbuah gol bagi Celta Vigo yang dicetak oleh Iago Aspas. Gol tersebut membuat tim tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor sama kuat bertahan hingga pertandingan usai. Hasil itu membuat Barcelona dalam tiga lawatan terakhir ke kandang Celta Vigo selalu gagal menang.

Walau demikian, Pasukan Ernesto Valverde kini tetap kokoh di puncak klasemen dengan membukukan 83 angka. Sedangkan Celta Vigo berada di peringkat kedelapan dengan mengemas 44 poin.

Susunan Pemain:

Celta Vigo (3-5-2): Sergio Alvarez, Facundo Sebastian Roncaglia, Sergi Gomez, Jonny, Pione Sisto (Emre Mor 79’), Stanislav Lobotka, Jozabed (Nemanja Radoja 73’), Brais Mendez (Lucas Boye 83’), Daniel Wass, Maximiliano Gomez, Iago Aspas.

Pelatih: Juan Carlos Unzue.

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen, Lucas Digne, Thomas Vermaelen, Yerry Mina, Nelson Semedo, Paulinho, Andre Gomes (Sergi Roberto 60’), Philippe Coutinho (Lionel Messi 60’), Denis Suarez, Ousmane Dembele (Aleix Vidal 78’), Fransisco Alcacer.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Kartu Kuning: Iago Aspas (56), Daniel Wass (78), Jonny (88).

Kartu Merah: Sergi Roberto (71).

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan