Peristiwa

Bupati Sergai Lantik Pejabat Struktural

Sei Rampah, – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melatik 6 (enam) orang pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan 23 pejabat Administrator berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor 251/18.33/Tahun 2018 dan Nomor 252/18.33/Tahun 2018 bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (20/4/2018).

Adapun pejabat JPT Pratama yang baru dilantik yaitu Drs. Purba Siregar sebagai Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Ramadhan, SH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs. Nasrul Aziz Siregar sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Suriyan Syahrizal, SH sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Radianto, SP, MMA sebagai Kadis Pertanian dan Syafrial Budi, SP, MP sebagai Kadis Lingkungan Hidup.

Sedangkan pejabat Administrator yang baru dilantik diantaranya Drs. Benny Saragih, MM sebagai Camat Pantai Cermin, Sariful Azhar, SH sebagai Kabag Perekonomian, Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM sebagai Camat Sei Rampah, Rico Ebtian, S.STP, M.Si sebagai Pj. Camat Dolok Merawan, Asrul Rasimin, SH, MM sebagai Sekretaris Dinas PU-PR, Erfin Fahrurrazi, S.STP, M.Si sebagai Pj. Kabid Pengembangan Karir dan Pembinaan pada BKD, Kristianto Sianturi, SH sebagai Kabid Bidang Aset pada BPKA dan Farhan Zamzamy, SH sebagai Kabid Penegakan Peraturan Daerah Dinas Satpop PP.

Usai melantik para pejabat tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa mutasi pejabat kali ini disamping sebagai upaya pengembangan karir PNS juga dimaksudkan sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja para pejabat sebelumnya.

“ Kami akan selalu berupaya untuk menempatkan seorang pejabat pada posisi yang tepat dengan tetap mempertimbangkan pengembangan karirnya sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi capaian kinerja organisasi perangkat daerah,” kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa sejak dilantik pada 17 Februari 2016 yang lalu, telah lebih 2 (dua) tahun mengemban amanah bersama Wabup Sergai Darma Wijaya tentunya memiliki tanggung jawab yang besar terhadap Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, baik tanggung jawab politik, administratif maupun sosial terhadap masyarakat.

“Oleh karenanya pada kesempatan ini kami ingin menegaskan kembali kepada saudara bahwasannya saudara yang kami angkat dan kami lantik pada jabatan yang diamanahkan adalah untuk bekerja membantu kami mewujudkan visi dan misi kami untuk Kabupaten Sergai. Dengan demikian hendaknya seluruh pejabat yang baru dilantik harus mampu menciptakan program dan kegiatan sesuai dengan bidang tugas masing-masing yang dapat mendorong pencapaian visi dan misi tersebut”, ujarnya.

Bupati berpesan kepada semua yang hadir khususnya yang baru dilantik pertama, tetap jaga loyalitas dan integritas saudara terhadap tugas dan tanggung jawab yang melekat pada jabatan saudara, kedua dalam menjalankan tugas tetaplah berpegang pada peraturan-peraturan yang ada sehingga saudara dapat terhindar dari persoalan hukum dan ketiga hindari tindakan-tindakan yang dapat mencoreng citra dan kewibawaan pemerintah.(ind)

Share DataMedan

Leave a Reply