Launching Proyek Kemenag, Bupati : Pemkab Sergai Dukung Kegiatan Ini

DataMedan – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mendukung kegiatan Proyek Perubahan Peningkatan Ketahanan Keluarga di Era Modern karena secara keagamaan dan dengan perkembangan zaman permasalahan narkoba semakin mengkhawatirkan.

Demikian disampaikannya saat melaunching Proyek Perubahan Peningkatan Ketahanan Keluarga Kemenag Sergai di Komplek perkantoran Kecamatan Perbaungan, Selasa (8/5/2018).

Disampaikan Bupati, kegiatan ini sangat baik bagi kalangan muda yang akan menikah sehingga nantinya akan tercipta ruumah tanggah yang harmonis sehingga tingkat perceraian di Sergai semakin menurun.

“Di jaman modern ini kita harus berinovasi dengan inovasi yang baik dan Diharapkan dengan dilaunchingnya proyek prubahan ini dapat menyelamatkan generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba”, ujarnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Sergai, H. Muhammad Syafi’i melaporkan kegiatan ini digagas dikarenakan angka perceraian di Sergai sangat tinggi dan hal ini disebabkan karena masalah ekonomi, KDRT dan bahaya Narkoba.

“Tahapan dari kegiatan ini antara lain adalah Sterilisasi tentang bahaya narkoba bagi calon pengantin dan kalangan muda, memberikan surat keterangan bebas Narkoba dari BNNK Sergai, serta memberikan bimbingan pranikah tentang bagaimana membina keluarga yang sebaik-baiknya”, terangnya.(ind)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan