Stoke Degradasi, Ini Penyebab Utamanya

Turunnya Stoke ke kasta kedua tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya mereka sudah menggelontorkan dana yang besar untuk memperkuat tim yang bermarkas di Bet365 Stadium tersebut.

Akan tetapi, bagi kiper mereka, Jack Butland, justru strategi transfer itulah yang menjadi penyebab The Potters tampil di bawah standar musim ini. Menurutnya, pemain-pemain yang didatangkan manajemen tidak sesuai dengan kebutuhan tim di lapangan.

“Banyak transfer yang dilakukan tidak sesuai kebutuhan tim. Beberapa pemain bahkan tidak disiplin dan tidak memberikan performa positif di lapangan. Terlalu banyak investasi yang dilakukan klub, dan selama bertahun-tahun  banyak pemain yang tidak terpakai,” kata Butland kepada BBC, Senin (7/5/2018).

“Ini benar-benar lucu karena mereka tidak bisa melakukan perubahan apa pun dengan uang yang dikeluarkan. Klub harus belajar sekarang agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ia menambahkan.

Performa Stoke musim ini memang sangat mengecewakan, terlebih mereka sudah mengeluarkan dana lebih dari 50 juta pounds di awal musim. Nilai tersebut tentu sangat besar untuk klub sekelas Stoke.

Saido Berahino (12 juta pounds), Kevin Wimmer dan Giannelli Imbula (masing-masing 18 juta pounds) didatangkan manajemen di awal musim. Namun, ketiganya gagal berkembang.

Berahino tidak mencetak satu gol pun sepanjang musim. Sementara Wimmer malah terlempar ke skuat U-23 dan Imbula justru dipinjamkan ke Toulouse Januari lalu.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan