Peristiwa

DPRD Medan Dukung Perubahan Arus

Medan,-Dinas Perhubungan Kota Medan mulai melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sejumlah titik. Mulai di Jalan Cut Mutia, RA Kartini dan Jalan Palang Merah.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Daniel Pinem menyebutkan mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Medan. Karena pasti ada survei dan penelitian lebih awal untuk mengambil kebijakan itu.

“Kita yakin tak ada kepentingan-kepentingan lain. Namun demi menguraikan kemacetan selama ini. Saya rasa hal itu bisa dilakukan,”ujar Daniel, di Medan.

Walaupun, Dinas Perhubungan Kota Medan belum ada koordinasi bersama Komisi D DPRD Kota Medan. Tapi, uji coba rekayasa di tiga titik, di Jalan Cut Mutia, RA Kartini dan Palang Merah perlu dukungan.

“Sepenglihatan saya, Jalan Cut Mutia dan RA Kartini belum begitu perlu. Untuk Jalan Palang Merah sudah butuh ada rekayasa jalan. Nanti selesai uji coba rekayasa baru terlihat dampaknya,” kata Daniel.

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor, Amsal mengaku sempat terjebak di Jalan Cut Mutia dan laju kendaraannya dihentikan oleh petugas kepolisian lalu lintas. Amsal pun harus memutarkan kendaraan roda duanya kembali ke arah Jalan Diponegoro.

“Saya sempat bertanya ke polisi disana. Mereka bilang, saya harus kembali ke Jalan Diponegoro. Petugas memang tak berbuat apa-apa, cuma mereka minta tolong saya kembali dan membantu kerja mereka,”ujar Amsal.

Seperti diketahui, Dinas Perhubungan Kota Medan bersama dengan Satlantas Polrestabes Medan mulai melakkan uji coba rekayasa arus lalu lintas di Jalan Palang Merah, Jalan Cut Mutia dan Jalan RA Kartini. Kegiatan itu mulai berlansung sejak 28 April hingga 5 Mei 2018 mendatang.

Share DataMedan

Leave a Reply