Denmark Vs Prancis Berakhir Tanpa Pemenang

DataMedan,-Laga pamungkas Denmark dan Prancis di fase grup berakhir tanpa pemenang. Saling bersua dalam laga terakhir di Grup C Piala Dunia 2018, Selasa (26/6/2018) malam WIB, kedua kesebelasan hanya bisa menutup laga dengan skor 0-0.

Meski gagal memenangi pertandingan, hasil ini membuat Denmark lolos ke babak 16 besar. Mereka menemani Prancis yang lolos dengan status juara grup lewat total tujuh poin dari tiga pertandingan.

Olivier Giroud nyaris membawa Prancis unggul di menit ke-15. Usahanya tak berbuah gol setelah diselamatkan oleh Kasper Schmeichel.Memasuki pertengahan babak pertama, Denmark berhasil keluar dari tekanan. Mengandalkan Andreas Cornelius, mereka membuat Prancis kesulitan.

Peluang Eriksen menjadi satu-satunya percobaan Denmark yang membahayakan gawang Prancis. Di sisa laga, Les Blues kembali mengambil dominasi, meski pada akhirnya skor 0-0 jadi penutup babak pertama.

Prancis memulai babak kedua dengan pendekatan yang sama. Mereka tetap mengandalkan Dembele dan Lemar di posisi sayap dan masih menggunakan umpan panjang sebagai cara menekan lawan.

Hal berbeda ditunjukkan oleh Denmark. Bermain dengan tempo lebih cepat, mereka membuat Prancis sedikit kerepotan. Mereka bahkan nyaris unggul andai tendangan bebas Eriksen mampu dimanfaatkan oleh Andreas Cornelius.

Peluang tersebut tak membuat Denmark berhenti melepaskan percobaan. Pada menit ke-59, mereka memiliki peluang emas melalui tendangan dari luar kotak penalti yang lagi-lagi dilepaskan oleh Eriksen.

Percobaan tersebut pada akhirnya menjadi satu-satunya peluang emas yang tercipta hingga akhir pertandingan. Skor 0-0 jadi penutup laga dan memastikan Prancis dan Denmark lolos ke babak selanjutnya.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan