Gol Messi dan Rojo Loloskan Argentina ke 16 Besar

DataMedan,-Argentina berhasil lolos dari lubang jarum. Sempat tak diunggulkan untuk lolos dari Grup D lantaran gagal menang di dua laga awal, Argentina bangkit. Menghadapi Nigeria di Saint Petersburg Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, Argentina menang.

Dalam laga kali ini, Argentina tampil berbeda. Tim besutan Jorge Sampaoli menekan Nigeria sejak menit awal. Messi tak lagi bekerja sendiri untuk membangun serangan, di laga ini La Pulga dibantu oleh Ever Banega di lini tengah Argentina.

Kombinasi keduanya langsung membuahkan hasil pada menit ke-14. Umpan jauh Banega diterima dengan paha oleh Messi, dengan sedikit berlari Messi meninggalkan pengawalnya lalu melakukan penyelesaian dengan kaki kanan. Argentina pun memimpin 1-0.

Setelahnya, Argentina tetap melakukan serangan dan terus mencari gol kedua. Salah satu peluang terbaik Tim Tango didapatkan oleh Messi. Akan tetapi, tendangan bebas Messi masih membentur tiang gawang Nigeria.

Tidak ada lagi gol tercipta, babak pertama berakhir untuk keunggulan Argentina 1-0. Usai turun minum, Nigeria coba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, wakil Afrika ini mendapat hadiah penalti di menit ke-51.

Pelanggaran Javier Mascherano kepada Leon Balogun membuat wasit menunjuk titik putih. Victor Moses yang maju sebagai algojo dengan tenang menjebol gawang Argentina.

Berhasil disamakan kedudukannya, Argentina terus menekan pertahan Nigeria. Mereka tahu hasil imbang akan membawanya pulang lebih cepat. Maka dari itu, Messi dan kolega tampil menyerang dan mengurung pertahanan Nigeria.

Hasilnya, Argentina mendapat gol di menit ke-86. Umpan silang Gabriel Mercardo berhasil diterima dengan tendangan voli Marcos Rojo. Skor berubah menjadi 2-1 dan terus bertahan hingga usai.

Kemenangan atas Nigeria membuat Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup D. Mereka akan melawan Prancis di babak 16 besar nanti.

Nigeria: 23-Francis Uzoho, 5-William Troost-Ekong, 22-Kenneth Omeruo, 6-Leon Balogun, 8-Oghenekaro Etebo, 4-Wilfred Ndidi, 10-John Obi Mikel, 2-Bryan Idowu, 11-Victor Moses, 14-Kelechi Iheanacho, 7-Ahmed Musa

Argentina: 12-Franco Armani, 16-Marcos Rojo, 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico, 2-Gabriel Mercado, 10-Lionel Messi, 7-Ever Banega, 14-Javier Mascherano, 9-Gonzalo Higuain, 11-Angel Di Maria, 15-Enzo Perez.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan