Gareth Southgate Tegaskan Inggris Harus ke Final

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Inggris unggul duluan di babak kedua lewat gol penalti Harry Kane pada menit ke-57. Kolombia membalasnya di injury time lewat sundulan Yerry Mina.

Dalam drama adu penalti, kegagalan Jordan Henderson sebagai eksekutor ketiga sempat memperkecil peluang Inggris. Namun, kegagalan dua algojo beruntun Kolombia, yakni Mateus Uribe dan Carlos Bacca, membuat Inggris bisa memastikan kemenangan.

“Ini sesuatu yang bisa pemain lihat kembali dan manfaatkan sebagai pengalaman. Kami telah berbicara tentang menciptakan cerita kami sendiri, sejarah kami sendiri. Pemain telah melakukan sedikit malam ini, kami pergi ke perempat final, tetapi saya belum ingin pulang!” kata Southgate kepada ITV.

“Saya pikir kami bermain sangat baik dalam 90 menit. Kami telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk bangkit dari kekecewaan besar pada peluit akhir. Kredit besar untuk semua pemain dan setiap anggota staf karena begitu banyak upaya telah dilakukan untuk memenangkan pertandingan, seperti yang kami lakukan malam ini.” Southgate menambahkan.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan