Pemkab Sergai Gelar Temu Ramah Antar Generasi

Sei Rampah, – Usai melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 dan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya Pemkab Sergai menggelar syukuran dan Temu Ramah Antar Generasi di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (17/08/2018).

Dalam sambutannya Bupati Soekirman yang didampingi unsur Forkopimda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bertemunya anatar generasi kepada para pejuang/veteran. Temu ramah ini juga sebagai perwujudan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 73 tahun lamanya.

Pada kesempatan ini juga pemerintah telah mencanangkan tema “ Kerja Kita, Prestasi Bangsa” . Sesuai dengan team tersebut, kami merasa bangga juga karena generasi penerus yang merupakan putera-puteri asal Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat banyak yang berhasil meraih prestasi.

Salah satunya adalah Rani Jambak, puteri asal Tanah Bertuah yang kini hadir ditengah-tengah kita telah mengharumkan nama daerah. Terlebih saat ini keikutsertaannya pada ajang bergengsi Conference Of Indonesian Diaspora Youth 2018 yang merupakan suatu forum mempertemukan pemuda cemerlang se-Indonesia dan bertujuan membangun masa depan bangsa.

Oleh karenanya, Bupati berpesan terhadap generasi bangsa khususnya anak-anak Sergai agar mampu mengikuti jejak Rani Jambak sehingga akan banyak terlahir generasi milenial yang dapat menjadi penerus bangsa, pungkasnya.

Sebelumnya Rani Jambak, MA dari Generasi Milenial menyampaikan bahwa kita sebagai generasi muda harus giat menimba ilmu, bekali diri dengan ilmu dan pendidikan. Hal ini lah yang akan mengantarkan para generasi kita kepada sebuah kesuksesan.

Sedangkan tokoh LVRI Adnan AB mengemukakan untuk merebut kemerdekaan dari belenggu penjajah diperlukan semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh terhadap sesama pejuang. Selain itu juga Adnan berharap terhadap Pemerintah Daereah agar lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun bidang-bidang lainnya.(ind)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan