Soekirman Buka Kegiatan Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP se-Sergai

Tanjung Beringin, – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman membuka kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Tahun 2018 yang dipusatkan di Stadion Mini Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (20/8) sore.

Saat membuka acara Bupati Soekirman menyampaikan bahwa kita bisa mengambil pelajaran berharga dari Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP asal Desa Silawan Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera.

Karena aksinya tersebut, dia diundang untuk menyaksikan Asian Games Tahun 2018 dan mendapatkan bea siswa sampai tamat Sarjana serta dijanjikan menjadi anggota TNI.

Dengan demikian saya berharap kepada anak yang sudah terpilih masuk ke dalam GSI ini tentunya merasa bangga dan mengambil hikmah dari Aksi Joni tersebut, sehingga dalam berkompetisi dapat dilakukan dengan baik serta sungguh-sungguh yang pada akhirnya nanti di Indonesia ada anak Sergai yang dapat berlaga diajang nasional, harap Bupati.

“ Prestasi tidak diraih secara instan akan tetapi harus melalui proses dan pembinaan sejak dini serta dengan banyaknya frekuensi pertandingan atau kejuaraan yang dilaksanakan akan dapat diketahui bibit-bibit atlit sepak bola dalam berbagai usia,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati bahwa melalui GSI Ini diharapkan juga akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secaran jangka panjang akan menjadi pemain sepak bola yang handal bagi Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat, pungkas Bupati.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM melaporkan GSI merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga sepak bola antara siswa dan juga sebagai wadah mengimplementasian penguatan pendidikan karakter.

Sedangkan GSI bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olah raga sepak bola dan mengembangkan bakat serta minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Kabupaten Sergai.

Kegiatan dimulai dari tanggal 20 Agustus s/d 1 September 2018 dari 16 kecamatan di Kabupaten Sergai diantaranya Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan, Pegajahan, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Tanjung Beringin, Bandar Khalifah, Tebing Tinggi, Tebing Syhbandar, Dolok Merawan, Sipispis, Dolok Masihul, Serbajadi, Bintang Bayu, dan Kecamatan kotarih, kata Kadis Pendidikan.(ind)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan