‘Setan Merah’ Dipermalukan di Kandang Sendiri

Memiliki rekor sempurna di empat laga terakhir saat menjamu Spurs, United sejatinya mengawali laga dengan baik. Ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka menguasai lapangan tengah.

Peluang pertama Setan Merah diraih melalui kaki Romelu Lukaku pada menit ke-16. Namun, tendangan keras sang striker masih jauh dari sasaran.

Selebihnya, upaya anak asuh Jose Mourinho membongkar pertahanan Spurs gagal membuahkan hasil. Rapatnya lini belakang yang dikawal Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld membuat laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, petaka justru terjadi untuk The Reds Devils. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol langsung disarangkan anak asuh Mauricio Pochettino.

Pesta dibuka pada menit 50 melalui sundulan bomber andalan mereka, Harry Kane. Ia sukses menyambut umpan matang Kieran Trippier dari sisi kanan. Hanya berselang dua menit, Lucas Moura menambah derita MU setelah tendangan kerasnya gagal dihalau David De Gea.

Unggul dua gol nyatanya membuat Spurs berada di atas angin. Sebaliknya, United justru semakin tertekan, terlebih ini pertama kalinya mereka tertinggal dari klub asal London itu dalam empat pertemuan terakhir di Old Trafford.

Pesta untuk tim tamu akhirnya ditutup oleh gol kedua Moura enam menit jelang laga usai. Menang 3-0 membuat The Lilywhites memutus kenangan buruk yang selalu kalah dalam empat lawatan terakhirnya ke Old Trafford.

Selain itu, kemenangan ini juga mengantar Spurs ke posisi kedua dengan raihan sembilan poin. Sementara bagi Setan Merah, kekalahan ini membuat posisi mereka tak beranjak dari peringkat 13 dengan raihan tiga angka.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-2-1): 1-David De Gea; 23-Luke Shaw, 4-Phil Jones (Victor Lindelof 58’), 12-Chris Smalling, 25-Antonio Valencia; 17-Fred, 31-Nemanja Matic (Marouane Fellaini 61’), 21-Ander Herrera (Alexis Sanchez 55’); 14-Jesse Lingard, 6-Paul Pogba; 9-Romelu Lukaku
Pelatih: Jose Mourinho

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier (Serge Aurier 76’), 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose (Ben Davies 81’); 19-Mousa Dembele, 15-Eric Dier; 27-Lucas Moura, 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli; 10-Harry Kane (Harry Winks 89’)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan