Berkunjung ke DPRD Medan, Rombongan DPRD Lampung Tengah Disarankan Nikmati Lontong Malam

Medan,- Wakil Ketua DPRD Medan H.Ihwan Ritonga menyarankan sejumlah anggota DPRD Lampung Tengah yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan untuk menikmati lezatnya Lontong Malam.

Ihwan menyampaikan hal tersebut saat menerima 15 orang anggota DPRD Lampung Tengah, di ruang Rapat Badan Musyawarah, Gedung DPRD Medan, Senin (24/09/2018).

“Kalau nanti ibu dan bapak jalan-jalan di Medan, saya sarankan jangan lupa untuk menikmati Lontong Malam,” ucap Ihwan didampingi Wakil Ketua DPRD Iswanda Ramli dan H.Ahmad Arief.

Dikatakannya, di Medan Lontong Malam hanya ada dua dan jangan lupa untuk dinikmati. “Seperti kata pak Arif (Ahmad Arief-red) di Medan Lontong Malam cuma ada dua, yang Enak dan Enak Sekali,” ucap Ihwan disambut gelak tawa sejumlah peserta rapat.

Dalam kesempatan tersebut, Ikhwan menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kunjungan anggota DPRD Lampung Tengah yang menjadikan Kota Medan sebagai kota tujuan terkait permasalah e-Planing, e-Budgeting.

“Kita tentunya bangga Kota Medan menjadi rujukan daerah lain, terutama dalam permasalahan e-Planing dan e-Budgeting ini,” jelas Ikhwan.

Sementara itu menanggapi pertanyaan terkait program DPRD Medan, Ikhwan menjelaskan bahwa DPRD Medan melaksanakan sejumlah program diantaranya Sosialisasi Peraturan Daerah dan Reses,” jelas Ikhwan.

Untuk Sosialisasi Perda, Ikhwan mengatakan ada empat kali pelaksanaan Sosialisasi Perda yang dilakukan masing-masing anggota DPRD Medan di daerah pemilihannya.

Sosialisasi Perda ini dilakukan dalam rangka memahamkan masyarakat terhadap Perda-Perda yang sudah dimiliki Kota Medan.

“Tujuannya agar masyarakat lebih memahami Perda yang dibuat sehingga pelaksanaanya bisa maksimal. Adapun pelaksanaannya empat kali dalam setahun,” ucapnya.

Sementara untuk Reses, Ihwan mengatakan pelaksanannya dilakukan masing-masing anggota dewan di daerah pemilihannya masing-masing, pelaksanannya tiga kali dalam satu tahun.

“Reses ini sebagaimana diketahui adalah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan di masyarakat. Hasilnya, akan menjadi pokok pikiran anggota DPRD Medan yang kemudian disampaikan ke Pemko Medan untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Lampung Tengah, Ahmad Junaidi Sunardi mengatakan tujuan kunjungan ke Medan dalam rangka menggali ilmu tentang e-Planning dab e-Budgeting dimana Medan merupakan kota terbaik yang menerapkan sistem ini.

“Kami kemari karena Medan menjadi salah satu Kota terbaik yang menerapkan program ini,” jelasnya seraya mengatakan pihaknya bisa belajar banyak dalam menata Lampung Tengah yang belum lama memekarkan diri.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan