Kebijakan Pemko Medan Tangani Infrastruktur Dikritik

Medan,-Mulusnya sejumlah jalan di Medan diduga terkait dengan kunjungan Presiden Joko Widodo kemarin. Beberapa hari ini pemandangan mulusnya sejumlah ruas jalan yang tadinya berlubang, hingga bersihnya sampah-sampah bisa disaksikan disejumlah ruas jalan protokol.

Padahal, jika dilihat sejumlah ruas jalan di kawasan protokol itu masih bagus dan layak untuk dilintasi.

Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Jumadi S.Pdi, mengaku prihatin dengan pola kepemimpinan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan jajarannya.

Mengapa kepala daerah Kota Medan ini terkesan berkerja membenahi kota ketika pejabat dari pemerintah pusat berkunjung ke Kota Medan.

“Seharusnya dasar bekerja itu di dasari dengan hati. Kan memang tugas mereka (pejabat Pemko Medan, red) adalah bekerja. Jangan karena ada event-event besar, baru Wali Kota Medan kita bekerja. Seperti itu lah saya melihat kondisi yang terjadi saat ini,” ketusnya, Selasa (9/10/2018).

Jumadi juga mengaku heran dengan kesigapan Pemko Medan yang begitu pedulinya dengan keadaan Kota Medan.

Menempatkan Satpol PP di seluruh titik jalan yang bakal dilalui presiden hingga menyiagan petugas kebersihan selama 24 jam.

“Kalau sejak dari awal mengerjakan kekurangan di kota ini, nggak harus berlebihan gitu kesannya kepala daerah kita ya kan!,” ucapnya.

Meskipun Partai PKS bagian dari salah satu partai politik pendukung Dzulmi Eldin sewaktu Pilkada Medan 2015 lalu, sebagai lembaga yang mengontrol kinerja Wali Kota, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan baik secara personal maupun kelembagaan.

“Hanya orang-orang yang bekerja dengan hatilah yang mampu membawa Kota Medan ini pada perubahan yang lebih baik, bukan karena keterpaksaan. Kalau ditanya tentang sekarang, saya katakan kalau Wali Kota Medan kita belum bekerja dengan hati,” jelasnya.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan