Komisi A DPRD Medan Dukung Terobosan Kapolrestabes

Medan-Anggota Komisi A DPRD Medan, Sabar Sitepu mendukung kegiatan pembekalan dan pelatihan untuk menghadapi tantangan kedepan, yang dilaksanakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto terhadap 500 mahasiswa yang berasal dari beberapa Universitas di Kota Medan. Kegiatan itu diharapkan mampu menciptakan karakter pemimpin bagi kalangan mahasiswa.

“Terobosan yang dilakukan Pak Kapolrestabes Medan itu sangat baik. Kegiatan ini harus mampu dimanfaatkan mahasiswa sebagai persiapan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks kedepannya,” ungkap penasehat Fraksi Partai Golkar DPRD Medan itu menyikapi kegiatan tersebut, Rabu (10/10).

Dia berharap, melalui kegiatan seperti ini hubungan emosional antara mahasiswa dan Polrestabes Medan khususnya semakin baik. Sebab, mahasiswa dan kepolisian merupakan satu kesatuan. Sama-sama ingin menjadikan negara ini lebih kondusif dan maju.

“Semua sudah ada tusi-nya masing. Menjaga kondusifitas kota Medan juga tugas kita. Baik eksekutif, legislatif, maupun masyarakat dan mahasiswa. Sudah ada perannya masing-masing,” paparnya.

Salah satu contoh, kata Sabar, peran untuk menjaga kondusifitas melalui tidak ikut menyebarkan berita hoax. Sebab, belakangan ini masyarakat latah untuk men-share informasi yang kebenarannya masih diragukan.

“Kita melihat oknum-oknum yang tidak menginginkan Medan kondusif rentan mengincar kalangan anak muda. Oknum tersebut menilai mahasiswa mudah untuk diprovokasi. Sehingga perlu dilakukan pembentengan diri oleh aparat terkait,” urainya.

Sabar meminta, kegiatan tersebut dapat digelar secara kontiniu dan dapat dilaksanakan pula oleh Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan.

Sebelumnya, 500 mahasiswa di kota Medan diberangkatkan ke The Hill Sibolangit untuk mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan yang diinisiasi Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Sekarang ini kita sedang menghadapi tantangan globalisasi, radikalisme, konfleksitas lingkungan dan mungkin kedepan persaingan kita dengan negara luar. Sehingga, kita perlu meningkatkan dan membangun pembelajaran semaksimal mungkin,” harap Dadang saat melepas keberangkatan para mahasiswa tersebut, di Mapolrestabes Medan.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan