Wow!!!, Inilah Ponsel Pertama di Dunia yang Bisa Ditekuk

DataMedan.com | Cukup mengejutkan bahwa smartphone pertama yang dapat dilipat adalah FlexPai. Pada dasarnya perangkat ini adalah tablet dengan layar seluas 7,8 inci dengan aspek rasio 4:3. Keunikan dari perangkat ini adalah kemampuan dapat dilipat hingga menjadi 4 inci, yang tentu saja lebih mudah digunakan.

Smartphone ini datang dengan panel layar berjenis AMOLED yang memiliki kemampuan fleksibel pada bagian tengahnya. Perangkat lunak yang disebut Air OS akan menggunakan sebagian dari layar, dan akan menampilkan wallpaper di bagian lainnya ketika dilipat.

Selain menjadi perangkat dengan layar fleksibel yang dapat dilipat, FlexPai juga menjadi perangkat pertama di dunia yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8150 yang dibangun dengan proses 7nm. Anda dapat memilih bagian layar mana yang akan gunakan ketika perangkat dilipat, meskipun ukuran kedua sisi berbeda.

Untuk bagian layar yang dekat dengan setup kamera selfie bisa Anda manfaatkan sebagai view finder. Setup kamera smartphone ini adalah 16MP+20MP di mana lensa sekunder berjenis telephoto. PlexPai sendiri memiliki ketebalan 7,6 mm, dan ketika dilipat ketebalannya menjadi 15,2 untuk sisi yang dekat dengan engsel.

Perusahaan mengklaim bahwa engsel perangkat tersebut dapat dilipat setidaknya hingga 200.000 kali. Perangkat ini didukung oleh chipset Qualcomm 7nm dan hanya Snapdragon 8150 yang cocok dengan deskripsi itu. Untuk konfigurasi paling dasar akan memiliki RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, tetapi opsi lainnya termasuk RAM 8GB+256GB dan 8GB+512GB.

Ada juga teknologi pengisian cepat Ro-Charge milik perusahaan sendiri, di mana fitur ini mampu mengisi daya hingga 80% dalam satu jam.

Untuk harganya, FlexPai akan dibanderol seharga CNY 9,000 atau setara dengan Rp 19 jutaan. Harga tersebut terbilang masih wajar, mengingat beberapa smartphone flagship saat ini juga dibanderol dengan harga yang tinggi, meski tanpa mengusung chipset generasi terbaru serta tidak memiliki desain yang dapat dilipat.(bt)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan