Personil Satpol PP Sergai Dites Urine

DataMedan.com,SERGAI | Sebanyak 193 personil Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan tes urine yang digelar di aula Praja Wibawa Kantor Dinas Pol PP komplek Kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Senin (05/11/2018).

Pemeriksaan urine terhadap Personil Sat Pol PP/Dankar merupakan kerja sama yang dilakukan oleh Dinas Pol PP dengan BNNK Serdang Bedagai untuk melihat kondisi personil SatPol PP.

Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya didampingi oleh Kepala Dinas Satpol PP, Fajar Simbolon dan BNNK Sergai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soekirman mengatakan, sangat mengepresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh lingkungan Satpol PP untuk menjaga dan menciptakan lingkungan instansi pemerintah yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

H.Soekirman menegaskan pihaknya akan terus bekerjasama dengan BNNK Sergai dalam memantau penyalahgunaan narkoba bagi ASN dan Tenaga Honorer dijajaran Pemkab Sergai.

“Kami harapkan BNNK Sergai tetap terus melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba baik dari lingkungan Pemerintahan sampai ketingkat Desa Desa,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BNNK Sergai, sebanyak 193 orang diperiksa dengan rincian 192 orang negatif dan 1 orang positif Narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sat Pol PP Sergai Fajar Simbolon mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait adanya satu personil yang dinyatakan positip menggunakan narkoba.

“Kita belum menerima hasil dari pemeriksaan urine tersebut, jika pihak BNNK mengatakan 1 orang Positip, itu kita bantah, pemeriksaan urine Personil Sat Pol PP dan Dankar adalah sebanyak 219 orang dan yang lainnya masih ada yang jaga dan sakit,” ujarnya.(DM/ind)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan