Angka Street Crime di Medan Menurun, Akhyar Sampaikan Terima Kasih Kepada Polrestabes

DataMedan.com,MEDAN | Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Polretabes Medan karena angka kriminalitas, terutama street crime (kejahatan jalanan) di Kota Medan belakangan ini mulai menurun. Tentunya penurunan tersebut akan membuat seluruh masyarakat akan merasa lebih aman, tenang dan nyaman lagi tinggal di Kota Medan.

“Kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran Polrestabes Medan. Padahal beberapa waktu lalu kasus street crime sangat menonjol. Walaupun belum hilang 100% namun kasus street crime sudah jauh berkurang,” kata Akhyar ketika menghadiri Pisah Sambut Wakapolrestabes Medan dari AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK kepada AKBP Rudi Rifani SIK di Emerald Garden Hotel Medan, Senin (5/11).

Oleh karenanya Wakil Wali Kota berharap kerja keras itu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya. Dengan demikian tidak hanya street crime, kejahatan lainnya juga dapat ditangani bersama sehingga berkurang di ibukota Provinsi Sumatera Utara. “Mari kita berantas bersama seluruh tindak kejahatan yang ada di Kota Medan,” ungkapnya.

Akhyar kemudian memaparkan sinergitas dan kerjasama yang diibangun selama ini antara Polrestabes Medan, Polresta Belawan, Dandim 0201/BS beserta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan sudah cukup baik guna menjadikan Kota Medan lebih aman dan nyaman.

“Tentunya kerjasama dan dukungan yang diberikan selama ini kepada kami (Pemko Medan), tentunya menambah semangat bagi kami untuk terus membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Dihadapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SIK SH MSi, Kapolresta Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH , Ketua MUI Kota Medan Prof DR H M Hatta, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat (ormas), Akhyar kemudian mengatakan, sebagai penegak hukum, personel polisi diharuskan mampu menjalankan program Promoter yakni profesional, modern dan terpecaya.

Oleh karenanya harap Akhyar, aparat Polrestabes Medan dituntut harus menjaga setiap jengkal wilayah Kota Medan guna mengantisipasi kerawanan kantibmas seperti misalnya street crime hingga terorisme. Jadi tegas Akhyar, semangat program Promoter harus senantiasa melekat dalam jiwa setiap pelaksanaan tugas dimana pun dan kapan pun.

“Dengan semangat program Promoter ini, jiwa dan raga rela dikorbankan demi kejayaan dan kesatuan megara serta bangsa tercinta,” harapnya.

Acara pisah sambut berjalan dengan meriah dan penuh rasa kekeluargaan. Wakil Wali Kota memakaikan kain Songket Medan dan tengkulok (topi khas Melayu) kepada Wakapolrestabes Medan yang baru AKBP Rudi Rifani SIK sebagai ucapan selamat datang dan bertugas. Sedangkan kepada Wakapolrestabes yang lama AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto SIK, Akhyar mengucapkan terima kasih atas bakti dan dedikasinya selama ini dan mengucapkan selamat bertugas di tempat baru. Sedangkan acara pisah sambut dipungkasi dengan pemberian cindera mata.[DM/Mdn]

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan