IWO Berharap Dapat Bersinergi Dengan BNNK Sergai

DataMedan.com, SERGAI | Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD- IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan audiensi ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai, Kamis (15/11/2018).

Kehadiran pengurus IWO Sergai diterima langsung oleh Ketua BNNK, Adlin Tambunan di ruang kerjanya kantor BNNK Kabupaten Sergai, di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Audiensi tersebut menurut Ketua IWO Sergai Zuhari, merupakan bentuk kegiatan IWO dalam rangka menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak terutama unsur Pemerintahan di Sergai tanpa terkecuali BNNK yang selama ini telah menjadi mitra yang baik bagi wartawan di Sergai.

Dilanjutkan Zuhari, kedatangan IWO Sergai dalam audiensi di BNNK ini adalah, untuk memperkenalkan keberadaan organisasi serta pengurusnya yang direncanakan akan dilakukan pelantikan tidak lama lagi.

Di samping itu, IWO yang kini sudah eksis di Sergai, sangat mengapresiasi kinerja BNNK dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba demi membawa perubahan yang lebih baik di Sergai.

“Kami sangat terharu Karena Ketua BNNK, Pak Adlin Tambunan mau menerima kami, hal ini merupakan kebanggaan untuk kami pengurus IWO Sergai”, kata Zuhari.

Zuhari pun berharap antara IWO dan BNNK Sergai terjalin sinergitas yang baik terutama dalam hal penyampaian informasi pemberitaan tentang narkoba, serta terjalin hubungan emosional yang kuat diantara keduanya.

Sementara itu, Ketua BNNK Sergai, Adlin Tambunan mengatakan bangga dengan IWO Sergai yang mau bersinergi dengan BNNK.

“Kami sangat bangga terhadap pengurus IWO yang mau bersinergi dengan BNN soal pemberatasan Narkoba di Sergai”, katanya.

Ia mengatakan, kehadiran media online terutama IWO dapat menjadi penyambung lidah untuk penyampaian informasi dari BNN kemasyarakat yang tinggal di Desa – desa.

Olehkarenanya, Adlin mengingatkan kepada anggota IWO harus dapat bekerja secara profesional dalam tugasnya sebagai kontrol sosial dan dapat menjaga emosinya, sebab semakin profesional tingkat emosinya lebih matang terutama kemampuan dalam memecahkan masalah.[ind]

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan