Kominfo Sergai Minta Dukungan Aktif OPD Untuk Pengembangan Aplikasi Satu Data Satu Pintu

DataMedan.com,SERGAI | Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sergai, Ikhsan AP meminta dukungan dari OPD se Kabupaten Sergai untuk pengembangan aplikasi satu data yang tengah digagas oleh Kominfo Sergai saat ini.

Ikhsan mengatakan, Dinas Kominfo Sergai membutuhkan suatu aplikasi/program yang dapat menyajikan data pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga dapat diakses seluruh masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Aplikasi tersebut dinamakan dengan Satu Data Sergai.

Menurut Ikhsan, tujuan dari pengembangan Satu Data Sergai adalah untuk mengembangkan aplikasi data pembangunan yang bersumber dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sergai serta menjadi rujukan data dan informasi yang akurat bagi masyarakat. Kemudian sebagai dasar dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Sergai yang nantinya akan diintegrasikan dengan aplikasi-aplikasi lainnya.

“Satu Data Sergai merupakan sebuah aplikasi berbasis Web untuk penyajian data pembangunan satu pintu di Kabupaten Sergai serta dientry oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sergai”, Kata Ikhsan AP saat mensosialisasikan program Satu Data Satu Pintu di Aula Bappeda Sergai, Kamis (15/11/2018).

H. Ikhsan berharap, melalui proyek perubahan yang tengah dijalani oleh Kadis Kominfo ini terciptalah inovasi berupa aplikasi Satu Data Sergai. Hal ini sangat membawa perubahan bagi Kabupaten Sergai mengingat saat ini Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Induk Deli Serdang belum mempunyai sumber data dari satu pintu. Oleh sebab itu, Satu Data Sergai dirasa sangat penting sebagai solusi data satu pintu yang akurat.

“Mengingat rumitnya persoalan data yang kini menjadi permasalahan sangat krusial, Kadis Kominfo berharap kepada seluruh OPD agar mendukung secara aktif demi kemajuan aplikasi yang tengah digagas, sehingga di Kabupaten Sergai memiliki pusat data yang relevan kesesuaian datanya serta bersumber dari satu pintu”, pungkas Ikhsan.[ind]

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan