Aparat Kelurahan Jarang Ditempat, Warga Kesulitan

Medan,- Sejumlah warga di Kecamatan Medan Helvetia mengeluhkan buruknya pelayanan aparat pemerintah dalam melayani masyarakat. Banyak diantaranya, warga kebingungan dalam mengurus administrasi kependudukan, serta melaporkan masalah yang timbul di masyarakat seperti masalah infrastruktur, lampu jalan dan lainnya.

Keluhan ini disampaikan warga dalam Reses 3 Tahun 2018, Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, H.Rajudin Sagala S.Pd.I yang digelar di jalan Karya Setuju no 67 Kelurahan Karang Berombak Kec. Medan Barat baru-baru ini.

“Kami minta agar layanan birokrasi pada masyarakat dapat dipermudah,” jelas Hj. Maini warga Jl Pembangunan Kel. Helvetia Timur.

Maini berharap seperti layanan administrasi di kantor Lurah yang selama ini khususnya kelurahan Helvetia Timur sangat rendah.

“Lurah jarang ditempat pada saat jam kantor, terkesan memperlambat urusan warga yang hrs datang berkali-kali,” jelasnya.

Tidak hanya soal itu, warga juga mengeluhkan buruknya drainase di Jalan Karya Setuju dan jalan Cempaka. “Kami berharap supata dibuat drainase di Gg Abidin-1 & Abidin-3 karena hujan sebentar langsung banjir, kemudian di jl cempaka Gg kemangi kel. Tj. Gusta kec. Medan Helvetia.Kemudian saaluran drainase di sepanjang Jl Karya Setuju Kel Karang Berombak Kec. Medan Barat bila hujan sebentar menyebabkan banjir,” jelas Katman warga di kawasan itu.

Dalam kesempatan reses tersebut warga mengharapkan agar layanan pasien di rumah sakit ditingkatkan mengingat masih sering terjadi penolakan pasien dengan alasan kamar penuh, padahal begitu pasien mengaku umum ternyata kamarnya ada

“Belum lagi layanan saat dirawat baru 3 hari disuruh pulang padahal padien belum sembuh dengan alasan besoknya disuruh datang kembali dengan membawa rujukan baru,” jelas Tutik warga jl Bakti Luhur Helvetia.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan