Warga Kecewa Ada Rumah Sakit Tolak Pasien BPJS PBI

Medan,- Warga Kota Medan kecewa dengan adanya Rumah Sakit (RS) di Kota Medan yang menolak warga pemegang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas III. Keluhan warga ini disampaikan warga dalam Reses III Anggota DPRD Medan, Fraksi Partai Keadila Sejahtera (FPKS) H.Asmui Lubis di Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari 2, Kecamatan Medan Area, baru-baru ini.

“Soal BPJS Kesehatan, kami kecewa ada rumah sakit yang menolak warga khusunya pemegang BPJS PBI,” jelas Bira Neni warga Jalan Seto, Gg Amanah No 3.

Ibu rumah tangga ini mengatakan, warga tak bisa masuk ke rumah sakit dengan alasan penuh begitu juga dengan fasilitas IGD. “Jadi warga miskin ini dilarang sakit,” ucapnya.

Diakuinya, permasalahan seperti ini kerap dialami warga dan tanpa adanya solusi dari rumah sakit. “Kalau sudah ditolak, warga terpaksa pulang,” jelasnya seraya meminta agar pemerintah memperhatikan permasalahan ini.

Tidak hanya masalah BPJS Kesehatan, warga di kawasan Jalan Bromo juga mengeluhkan pelayanan PDAM Tirtanadi yang sudah lima hari ini pelayanannya sangat buruk.

“Sudah lima hari ini, air di daerah kami mati pak,” ucap Zailis jl.Bromo Gg.Lr Azizah no.38.

Warga mengaku, sudah harga air mahal pelayanannya makin buruk saja. “tarif airnya mahal, pelayanannya buruk,” inilah kejadiannya sama kami.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Medan H.Asmui Lubis mengatakan, pihaknya akan segara meyampaikan persoalan ini kepada lembaga yang bersangkutan.

“Untuk masalah BPJS Kesehatan dan layanan rumah sakit ini, akan menjadi perhatian kami, karena laporan serupa banyak kami dapatkan,” jelasnya

Terkait masalah buruknya pelayanan PDAM Tirtanadi, kita akan menyampaikan persoalan ini kepada PDAM Tirtanadi agar segera bisa direspon.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan