Saha Yakin Solksjaer akan Bertahan Lama di United

Manchester,-Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United. Solskjaer bergabung dengan The Red Devils dengan status sebagai pelatih pinjaman dari klub Norwegia, Molde. Louis Saha yakin Solskjaer akan bertahan lama di United.

Laga perdana Solskjaer bersama Setan Merah berakhir dengan kemenangan mutlak, 5-1 atas Cardiff City. Saha yakin mantan rekan setimnya itu mampu memberikan kembali gairah dan semangat di Old Trafford.

“Dia ada di sana (United) untuk masa transisi, tetapi saya pikir dia ingin membuktikan bahwa dia bisa tinggal lebih lama,” kata Saha kepada Omnisport.

Menurut mantan pemain Manchester United era 2004-2007 itu, tugas yang diemban Solskjaer sangat berat. Ia harus mengembalikan kepercayaan diri dan meniru capaian dari Sir Alex Ferguson.

“Mungkin dia akan mencoba membangun kepercayaan pada minggu atau satu bulan pertama. Membangun aura yang kita cari, dengan stabilitas dan identitas, seperti yang kita miliki bersama Sir Alex Ferguson,” tambahnya.

Bagi Saha, ada beberapa faktor yang membuat dirinya yakin pelatih Manchester United itu memiliki kemiripan dengan Ferguson. Salah satunya adalah posisi bermain saat masih aktif bermain. Menurut Saha,”Dia adalah pemain penyerang, seperti Ferguson. Aku selalu ingit betapa fokusnya ketika sesi latihan.”

“Kami memiliki lima atau enam penyerang. Jika kamu cetak gol, kamu bermain.Jika kamu tak cetak gol, kamu hanya akan menjadi penonton. Jadi kamu harus menemukan jalan untuk terus konsisten. Aku pikir itulah (konsistensi) yang akan ia bawa,” tutupnya.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan