Szczesny Ungkap Pengaruh Ronaldo pada Pertahanan Juventus

Turino,-Kehadiran Cristiano Ronaldo membawa dampak positif bagi Juventus di berbagai aspek. Tak terkecuali pada pertahanan tim asuhan Massimiliano Allegri. Hal itu diakui kiper utama I Bianconeri, Wojciech Szczesny.

Sebagai seorang penyerang, Ronaldo memang tak bertugas di lini belakang. Tugasnya justru menggoyang pertahanan lawan dan mendulang gol. Namun, itu bukan berarti megabintang asal Portugal itu tak berdampak positif terhadap pertahanan kokoh I Bianconeri.

Dampak positif Ronaldo bagi pertahanan Juventus adalah menghadirkan keyakinan dan dan fokus lebih besar. CR7 yang dapat diandalkan untuk membobol gawang lawan membuat para pemain belakang macam Giorgio Chiellini dan Szczesny bisa lebih tenang dan fokus mengawal pertahanan.

“Kukira kedatangan Cristiano telah membantu tim memahami satu hal. Jika kami melakukan tugas dengan baik di belakang, sesuatu pasti akan terjadi di lini depan karena kami punya pemain-pemain macam Cristiano, (Mario) Mandzukic, (Paulo) Dybala, dan lainnya,” ungkap Szczesny seperti dikutip dari Football Italia.

Kiper asal Polandia yang pernah membela Arsenal dan AS Roma itu menambahkan, “Jika tak kebobolan, kami sering kali memenangi pertandingan.”

Hal itu itu juga sempat diakui Allegri. Dalam sebuah kesempatan, dia mengungkapkan, Juventus selalu yakin dapat mencetak gol lawan siapa pun, terutama sekatang setelah Cristiano Ronaldo datang. Hal yang mereka butuhkan tinggal fokus pada soliditas tim, termasuk di lini pertahanan.

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan