Sergai Ekspo Meriahkan HUT Sergai ke 15

SERGAI – Memeriahkan HUT Kabupaten Sergai yang ke 15, Pemkab Sergai menggelar Sergai Expo 2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ir. H.Soekirman di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Minggu (06/01/2019).

Sergai Expo yang pertama kalinya dilaksanakan tahun 2019 ini, diisi dengan berbagai stand pameran pembangunan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se- Sergai ditambah dari Pemko Tebingtinggi, dan beberapa perusahaan.

Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa inti dari gelaran Sergai Expo Tahun 2019 ini adalah Ekonomi kerakyatan sehingga mendatangkan peluang pengenalan produk potensi daerah.

Di samping itu katanya, Kabupaten Sergai akan maju jika didukung dengan segenap elemen masyarakat.

Olehkarena itu, Ia meminta Kepada  unsur panitia kegiatan agar kreativitas dari berbagai Kecamatan dapat diabadikan sehingga pawai karnaval budaya, yang juga ikut digelar dapat dijadikan program pada momentum tahunan yang akhirnya bisa mendatangkan wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mari jadikan Sergai Expo ini sebagai pusat informasi dan sarana pusat promosi potensi daerah”, ucapnya.

Dilain hal, Bupati mengajak seluruh masyarakat Sergai untuk bersyukur karena Kabupaten Sergai dijauhkan dari bencana, sekaligus memperkuat doa serta tidak kufur akan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Mari perkuat doa dan syukur dan tidak kufur dari nikmat Allah. Di tahun ini Insya Allah akan dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung yang letaknya persis di Perkebunan Tanah Raja Kecamatan Sei Rampah”, pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai, Syahlan Siregar, tokoh masyarakat Sumut, Ir. H. Tengku Erry Nuradi, tokoh pemekaran Sergai, David Purba beserta para pimpinan OPD, meninjau stand peserta Sergai Expo dan berkesempatan melaunching Streaming Online Radio Sergai FM saat mampir ke stand Diskominfo Sergai.(DM/02)

Tinggalkan Balasan