Peristiwa

Abd Rani: Kadishub Medan Harus Tanggungjawab Terkait Raibnya Buku Speksi

Medan,-Kasus hilangnya ribuan buku speksi di Dinas Perhubungan (Dishub) beberapa waktu lalu menjadi perbincangan serias di kalangan DPRD Kota Medan. Dewan menekankan agar agar Kadishub Medan, Renward Parapat harus mempertanggungjawabkan hilangnya buku speksi tersebut.

Harus tuntas dan jelas penyebab hilangnya ribuan buku speksi itu, ujar Ketua Komisi D DPRD Medqn Abdul Rani SH kepada wartawan Kamis (10/1/2019) menanggapi pemberitaan media massa terkait hilangnya ribuan buku speksi itu. Sangat aneh kalau hingga ribuan buku speksi bisa hilang di Dishub Kota Medan.

Pihaknya akan mencari tahu dan menanyakan ke Dishub Medan penyebab dan bagaimana sebenarnya kejadian sehingga bisa hilang buku tersebut, ujar Politisi PPP itu lagi. Namun untuk upaya memanggil Dishub dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rani menyatakan akan berkoordinasi dengan anggota Komisi D lainnya.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi D lainnya, Paul Mei Anton Simanjuntak SH yang dihubungi secara terpisah via selularnya. Disebutkannya, kehilangan buku speksi itu harus dipertanggungjawabkan karena ada kemungkinan terjadi kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor itu.

Dengan hilangnya ribuan buku speksi tersebut, Pemko Medan kehilangan PAD yang cukup besar. Kasus itu harusnya diusut tuntas dan para pelaku harus ditangkap. “Jangan hanya disebut-sebut hilang, namun tidak ada tindaklanjut dalam kasus hilangnya dokumen tersebut,” sebut Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Polisi harus menyelidiki kasus hilangnya ribuan buku speksi di Dishub Medan, karena menurut Kadishub Renward Parapat kasus itu sudah diadukan ke Polsek Sunggal pada tahun 2018 lalu. Polisi diminta bergerak cepat untuk mengungkap siapa sebenarnya pelakunya, ujarnya lagi.

Share DataMedan

Leave a Reply