FSQ XVI Tingkat Kabupaten Sergai Resmi Ditutup

Tebingtinggi, – Bupati Sergai Ir. H.Soekirman menutup secara resmi pelaksanaan Festival Seni Qasidah ke XVI tingkat Kabupaten Sergai di 6 Sepakbola Desa Paya Mabar Kecamatan Tebingtinggi, Jumat (15/03/2019).

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dalam amanatnya yang dibacakan Sekdakab Drs Hadi Winarno mengatakan kegiatan FSQ yang merupakan agenda rutin Pemkab Sergai setiap tahunnya merupakan pengembangan nilai-nilai ajaran Islam di Sergai dan juga dalam rangka mendukung program nasional pada bidang keagamaan.

Kegiatan tersebut sejalan dengan upaya mewujudkan masyarakat yg unggul serta inovatif maka Pemkab Sergai senantiasa berupaya menyelenggarakan event-nya sebagai upaya mencari bakat baru khususnya bidang keagamaan seperti FSQ yang nantinya diharapkan dapat membawa nama baik Sergai ditingkat provinsi maupun nasional.

FSQ sarat dengan syiar Islam, kegiatan ini akan menjadi mubazir jika tidak memberikan bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim.

Untuk itu kedepannya sangat diperlukan perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh serta bertanggungjawab seluruh komponen umat Islam dan jajaran pemerintah.

Hal ini agar pasca penyelenggaraan FSQ ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat.

” Kami berharap bagi para pemenang FSQ yang nantinya akan dikirim menjadi duta Kabupaten Sergai pada FSQ tingkat provinsi Sumut tahun 2019 dan tetap berupaya serta berlatih semaksimal mungkin hingga akhirnya kemenangan yg dicita-citakan dapat terwujud nyata”, kata Bupati.

Dikesempatan itu pula H. Soekirma brrpesan kepada para Camat agar lebih menaruh perhatian khususnya terhadap pembinaan para generasi muda yang mempunyai bakat dalam bidang seni qasidah sehingga kelestarian ajaran agama serta seni budaya Islam dapat tetap terjaga dimasa yg akan datang.(DM/02)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan