IWO Sergai Gelar Senam Sehat Bersama Bupati

Sei Rampah,– Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Serdang Bedagai (DPD IWO Sergai) menyelenggarakan kegiatan Senam Sehat, yang akan digelar di lapangan Sepakbola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (17/02/2019).

Kegiatan juga dirangkai dengan memberis santunan sembako kepada 50 orang janda miskin, pemeriksaan kesehatan dasar, pemeriksaaan penyakit Kolestrol, Asam Urat, Tensi Darah dan menyediakan hadiah-hadiah berharga untuk Lucky draw, diantaranya TV 21 inci, Dispenser, Kompor Gas, Cosmos dan Blender.

Kegiatan ini dilaksanakan IWO Sergai, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sergai dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dengan tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”.

Ketua DPD IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno, Bendehara Yusnar Al-Banjari SPd,Sabtu (16/2/2019) di Kantor Sekretariat Dusun VIII Desa Firdaus, mengatakan kegiatan ini akan  dihadiri Bupati Sergai Ir.H.Soekirman, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Sekdakab Sergai H.Hadi Winarno MM dan akan dipandu oleh instruktur yang cantik dan berpengalaman.

Senam merupakan salah satu olahraga yang tergolong mudah untuk dilaksanakan dan bisa diikuti setiap orang. Gerakannnya ada yang lamban dan cepat juga bisa membuat badan kita ringan dan menjadi ringan, karena aliran darah bisa semakin lancer dengan gerakan senam tersebut. Bagi yang kurang lancer dapat melakukan pemeriksaan di lokasi senam tersebut.

“Kita ingin membiasakan hidup sehat dengan pola makan yang teratur dan berolahraga sesuai kemampuan masing-masing”, ujarnya.

Apalagi wartawan yang kerjanya seriang tidak menentu waktunya, bisa pulang malam hari bisa juga sampai pagi hari. Aktivitas yang padat ini membuat wartawan sulit untuk melaksanakan olahraga dengan teratur setiap paginya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur IWO Sergai kepada Allah SWT yang senatiasa telah memberikan rezeki, kesehatan juga umur yang berkah.

“Nah, di momen Hari Pers Nasional ini, kita menyelenggarakan kegiatan sederhana, namun memang bermanfaat bagi masyarakat dan panitia penyelenggara itu sendiri. Semua bisa merasakan indahnya kebersamaan tersebut”, jelas Zuhari. (DM/02)

Share DataMedan

Tinggalkan Balasan