Peristiwa

Jalan Pintu Air IV Segera Dibenahi

Medan,-Akhirnya masyarakat yang bermukim di Jalan Pintu Air IV , Kelurahan Kwala Belaka, Kecamatan Medan Johor bisa bernafas lega.Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pengerjaan Umum (PU) akan segera melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan tersebut.

Ini disampaikan, Isha Anshari,Kadis PU Kota Medan kepada kalangan wartawan,Selasa (19/2) yang mengatakan akan segera melakukan pembenahan Jalan Pintu Air IV.

” Kita akan lakukan pemerataan terlebih dahulu Jalan Pintu Air IV ini karena masih ada sebagian sisa aspal yang keras. Selanjutnya,kita mulai bertahap mengerjakannya jika tidak ada halangan hari ini kita kerjakan ,” ucapnya saat itu dihadapan Ketua DPRD Kota Medan,Henry John Hutagalung didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli.

Kehadiran ,Kadis PU Medan ,Isha Anshari tersebut tidak sendiri tapi turut didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni.

Sambung,Isha, pihaknya secepatnya melakukan pembenahan kondisi Jalan Pintu Air IV tersebut .” Jika tidak ada halangan hari ini ( Rabu,red) kita kerjakan pemerataan dulu,baru nanti dibenahi ,” ucapnya seraya mengatakan bahwa jalan tersebut akan dilakukan pelebaran ditahun 2020.

Dalam kunjungan kerja pimpinan DPRD Kota Medan sejumlah warga hadir juga mengeluhkan persoalan jalan tersebut yang sudah bertahun-tahun rusak.

” Sudah bertahun-tahun Jalan Pintu Air IV ini,sering kali kecelakaan kalau bisa cepatlah diperbaiki ,” keluh Mei Sinaga salah seorang warga saat itu.

Usai melakukan pemantauan ,Ketua DPRD Kota Medan, Henry John Hutagalung dan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli melakukan di Jalan Lingga Raya , Kelurahan Kwala Belaka, Kecamatan Medan Johor.

Dilokasi tersebut ,sarana fasilitas jembatan penyeberangan sudah rusak parah dan tidak adanya penerangan jalan.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan , Muhammad Husni yang hadir dilokasi saat itu menyatakan akan membuat tiang dengan berkordinasi kepada pihak PLN .

” Kita kerja segera lampu penerangan jalan di Jalan Lingga Raya ini.Kami akan turunkan tim agar cepat dikerjakan jadi bisa terang ,” katanya.

Sintong Sagala,Lurah Kelurahan Kwala Belaka mengatakan bahwa untuk persoalan Jalan Lingga Raya tersebut sudah bertahun-tahun terjadi serta telah diusulkan dalam Musrembang ditingkat Kelurahan agar dimasukkan ke dalam Musrembang Kota,tapi belum dibenahi hampir bertahun-tahun .” Dari tingkat kelurahan sampai kecamatan sudah diusulkan dalam Musrembang,tapi tidak tahu kenapa belum dilakukan pembenahan,” katanya.

Menyingkapi akan seluruh persoalan tersebut,Ketua DPRD Medan, Henry John Hutagalung berharap agar secepatnya dilakukan pembenahan.

” Untuk Jalan Pintu Air IV sampai Jalan Lingga Raya sudah hampir empat tahun atau sudah berungkali kita usulkan dilakukan pembenahan baik kondisi infrastruktur dan lampu jalannya,tapi belum pernah direspon.Akhirnya kita pun mengambil keputusan meninjau langsung ke lapangan agar bisa terealisasi dengan cepat ,” ucapnya.

Sambung, politisi PDI Perjuangan hal ini pun membuat hasil yang baik.

” Dinas PU Kota Medan telah melihat secara langsung selanjutnya akan melakukan pembenahan.Dan lampu penerangan lampu jalan (LPJU) pihak Pertaman segera mengerjakannya,” katanya.

Sedangkan,Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan tersebut.

” Kita berikan apresiasi atas keputusan yang cepat diberikan baik Dinas PU dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Dengan proses pengerjaan yang cepat ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Medan Johor ini.Kita tetap akan pantau dan lihat langsung hasilnya ,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Tidak hanya memantau lokasi tersebut baik Henry John Hutagalung dan Iswanda Ramli meninjau kawasan Jalan Karya Jaya Gang 14 yang hampir bertahun-tahun tidak memiliki saluran drainase dan infrastruktur yang rusak.

Share DataMedan

Leave a Reply