Bupati Sergai Minta ASN Pro Aktif Dengarkan Aspirasi Masyarakat

SERGAI,– Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa lebih pro akif untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan kinerja.

“Dalam badan kita ada 3 hal yang patut disyukuri yaitu anugerah akal untuk berfikir, badan untuk melakukan aktivitas, kemudian roh yang mengharuskan kita berbuat amal jariah. Oleh karena itu saya minta kepada kita semua sebagai ASN untuk lebih pro-aktif mendengarkan aspirasi masyarakat”, demikian arahannya pada upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati Sergai, Senin (18/03/2019).

Ia juga mengingatkan bahwa peringatan Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu upaya untuk peningkatan jati diri KORPRI. Posisi KORPRI yang kedudukan dan kegiatannya tidak terlipas dari kedinasan harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dan untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa.

Oleh karena itu seluruh Aparatur Pemerintah Daerah sebagai anggota KORPRI dituntut untuk mengedapankan tiga peran utamanya yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintahan.

Bupati Soekirman menjabarkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sergai memiliki visi terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Melalui pembangunan ini, bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman yang unggul inovatif dan berkelanjutan memiliki visi meningkatkan kualitas hidup melalui pemenuhan kebutuhan perumahan dan kawasan pemukiman yang layak huni dan berkelanjutan.

Meningkatkan kualitas pelayanan air minum dengan harga terjangkau untuk penyehatan lingkungan pemukiman. Meningkatkan prasarana dan sarana dan fasilitas umum pada bidang perumahan dan kawasan permukiman. Mengoptimalkan pemanfaataan dan penginventariskan tanah untuk kepentingan umum.

“Untuk percepatan terwujudnya 100 persen akses air minum, 0 persen daerah kumuh dan 100 persen akses sanitasi perlu perencanaan yang terintegrasi antara RPJMDES dan PRJMD. Ini diharapkan SKPD terkait agar memberikan perhatiannya dan kontribusinya sebagaimana target RPJMN Tahun 2014-2019 dan target RPMD Sergai Tahun 2016-2021,” sebut Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Soekirman juga mengingatkan memasuki masa pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019, para ASN diharapkan tetap menjaga silaturrahmi dan jangan terpecah belah karena perbedaan.

“Jangan memutuskan silaturahmi karena perbedaan pilihan, sebab hal tersebut sama saja memecah belah persatuan yang sangat mahal harganya”, tandasnya.(DM/02)

Tinggalkan Balasan